Kisah Pisang Goreng Madu Bu Nanik dan Video Cara Membuat Pisang Goreng Madu

Beberapa hari yang lalu mama diberi satu sisir pisang oleh tetangga yang baik hati. Tapi kurang paham juga sih jenis pisangnya pisang apa. Ukuran pisangnya itu sedang, lebih besar dari pisang mas, tapi lebih kecil dari pisang uli. .

Permasalahannya adalah, anak - anak itu kurang suka makan pisang secara langsung, kecuali pisang cavendish. Jadi untuk pisang jenis lainnya ya biasanya mama olah dulu jadi makanan yang lain.

Olahan yang paling cepat, dan paling gampang dari pisang ya apalagi kalau bukan pisang goreng. Akhirnya mama buat pisang goreng madu, terinspirasi dari pisang goreng madunya bu Nanik.

Ngomong - ngomong soal pisang goreng madu bu Nanik, sebenarnya mama belum pernah mencoba secara langsung sih, hanya mendengar berita viralnya saja yang beberapa kali mendarat layar hengpon mama.

Kalau melihat asal namanya, jelas sekali ya kalau pisang goreng madu ini pastilah menggunakan madu sebagai salah satu bahan bakunya.

Namun yang sangat menarik perhatian mama adalah, wujud dari pisang goreng bu Nanik tu gosong banget bund, tampak kurang meyakinkan, hehe. Tapiii ternyata justru disitulah letak kelezatannya. Karena penampilan gosong dari pisang goreng bu Nanik itu ternyata berasal dari karamelisasi madu, baik dari madu cair yang ditambahkan pada adonan basah, maupun madu dari pisang itu sendiri.

Buat pecinta manis dan pecinta pisang, tentunya sih nggak akan melewatkan kuliner pisang goreng bu Nanik yang berlokasi di Tanjung Duren Jakarta Barat ini ya.

Selain itu, proses pembuatan dari pisang goreng madu bu Nanik ini ternyata juga cukup unik lho. Kalau pisang goreng pada umumnya hanya mencampur adonan basah dengan pisang lalu digoreng. Maka pisang goreng madu bu Nanik, setelah digoreng, pisang gorengnya dicelup ke air madu, lalu digoreng lagi hingga krispy dan gosong.

Wawww, ternyata yang gosong - gosong juga bisa memikat dan mempesona ya, xixixi.

Nahh, kalau sekarang cukup viral dan terkenal, ternyata awalnya pisang goreng madu bu Nanik ini hanya untuk konsumsi keluarga sendiri lho. Dan ketika akhirnya memutuskan untuk berjualan, pisang goreng bu Nanik awalnya dicibir dan kurang laku di pasaran karena penampilannya yang nggak se-umum pisang goreng biasanya.

Tapi rasa memang nggak pernah bohong ya bund. Didukung juga dengan kegigihan dan keuletannya, akhirnya pisang goreng madu bu Nanik bisa diterima oleh konsumen hingga bisa membuka cabang di beberapa tempat

Nah, kalau teman - teman ingin mencicipi pisang goreng madu ala - ala bu Nanik, bisa simak video di bawah ini. Hanya saja kalau mama pribadi emang meng-skip proses mencelup pisang goreng ke cairan madu dan digoreng kembali. Karena menurut mama kalorinya jadi tinggi banget, hehe.

Tanpa dicelup ke air madu dan digoreng lagi, pisang goreng madu berikut ini juga udah enak banget kokkk.


0 Response to "Kisah Pisang Goreng Madu Bu Nanik dan Video Cara Membuat Pisang Goreng Madu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel