Review Godong Salam Seafood Ungaran

Libur akhir tahun lalu kami sekeluarga mudik ke kampung halaman mamah di Ungaran. Walaupun cuma seminggu tapi lumayanlah, cukup membuat refresh body dan recharge pikiran. Una Kira jelas happy banget dong, karena selain bisa melepas rindu dengan Uti dan Akung, mereka juga bisa bebas bermain di kebun Akung yang luas dan banyak pepohonannya. Kebetulan pula pohon rambutan akung sedang berbuah. Jadi, Una Kira bisa bebas memetik rambutan sesuka hati. 

Nggak cuma anak - anak, mamah juga happy bangeeet karena bisa wisata kuliner makanan - makanan kelangenan favorit yang selalu bikin ngeces dan kemecer,  seperti tahu campur Ungaran, gablok wonolobo, sayur mangut, dan lain - lain. Makanan - makanan ini cuma bisa dimakan kalau lagi mudik. Jadi seminggu kemarin bener - bener mamah puas - puasin jajan kesana kemari. Sayangnya kemarin nggak sempet difoto - foto karena udah keburu kalap duluan, jadi belum bisa ditulis disini ceritanya, hehe. 

Ngomong - ngomong soal makanan, seperti biasa, kalau sedang kumpul keluarga begini, kami sekeluarga pasti selalu menyempatkan untuk makan - makan bareng di luar.

Berhubung bulan Desember bertepatan dengan bulan kelahiran mamah, jadilah mamah yang traktir keluarga makan - makan. 

Menurut mamah, kota Ungaran dan kabupaten disekitarnya ini sudah seperti kota wisata. Jadi nggak hanya pilihan tempat wisatanya yang cukup banyak macamnya, pilihan tempat kulinernya juga bermacam - macam. Jadinya suka bingung sendiri kalau mau ajak keluarga makan - makan bareng di Ungaran. Namun karena kita perginya berombongan, jadi mamah pingin ajak keluarga makan di tempat yang nyaman buat anak - anak dan orangtua.

Setelah hunting tempat dan minta petunjuk ke mbah google, akhirnya ketemulah tempat yang cocok, yaitu Resto Godong Salam Seafood Ungaran yang beralamat di Jalan Diponegoro No. 108 Ungaran. Teman - teman nggak akan kesulitan mencari resto ini karena letaknya di Jalur arteri kota Ungaran. Posisinya itu di kanan jalan, kalau kita berangkat dari arah Ungaran kota menuju Bandungan.  

review godong salam ungaran


Dari penampakannya, Resto Godong Salam Seafood Ungaran ini memang cocok untuk makan  - makan bersama keluarga besar. Karena tempatnya besar dan luas, begitupun dengan tempat parkirnya. Pilihan tempat duduknya juga banyak. Bisa di kursi di area dalam resto atau duduk lesehan. Bagi yang ingin makan dengan latar belakang pemandangan alam, Resto Godong Salam Seafood Ungaran juga menyediakan tempat di areal belakang.

review godong salam ungaran
Area parkir luas

review godong salam ungaran
Lengkap dengan mushola

Ternyata Uti dan Akung sudah beberapa kali makan di Godong Salam Ungaran. Dan tempat duduk dengan view pemandangan alam sebenarnya spot favorit Uti. Karena pemandangannya cantik dan anginnya semilir, sehingga bikin betah duduk berlama - lama disana. Tapi karena tempat duduk disana udah penuh banget, akhirnya kami putuskan untuk makan di area lesehan.

Area lesehan yang bentuknya pendopo - pendopo kecil ini juga asyik banget, karena letaknya di tengah - tengah kolam ikan. Jadi sudah pasti Kira dan Una seneng banget.

review godong salam ungaran

review godong salam ungaran
area lesehannya lumayan luas, bisa nongkrong sambil lihat - lihat ikan

Tahu sendiri dong gimana hebohnya anak - anak kalau sudah ketemu kolam ikan. Pada girang berlebihan sampai ada adegan sandal nyemplung ke kolam. Untungnyaa mamah tetap kalem dan tenang sehingga bisa  mengambil sandal yang kecemplung itu dengan elegan.

Di dekat area lesehan juga ada kandang burung. Jadi anak - anak nggak kebosanan menunggu makanan datang, karena selain bisa lihat - lihat ikan, mereka juga bisa tengok - tengok burung.

review godong salam ungaran

review godong salam ungaran

review godong salam ungaran

Pilihan makanannya pun banyak, mulai dari seafood, ayam, sayuran. Rasanya juga enak - enak. Menurut Uti dan Akung yang sudah beberapa kali kesini, setiap makan di Godong Salam rasanya nggak pernah mengecewakan. 

Nah, ini dia menu - menu yang kita pesan waktu kemarin makan di Resto Godong Salam Seafood Ungaran. Tapi sayangnya ada beberapa minuman yang tak terfoto. 

review godong salam ungaran
Nasinya disajikan dalam cething
review godong salam ungaran
Gurame bakar bumbu Godong Salam
review godong salam ungaran
Gurame goreng saus telur asin
review godong salam ungaran
Cumi goreng tepung
review godong salam ungaran
Srimping goreng
review godong salam ungaran
Jamur crispy cabe garam
review godong salam ungaran
Tumis bunga pepaya
review godong salam ungaran
Orak arik jagung telur
review godong salam ungaran
Wedang jahe

review godong salam ungaran
Es godong salam
Sedikit kecele dengan gurame bakarnya, karena mamah pikir rasanya dominan manis kecap, tapi ternyata rasanya berempah gitu. Bisa dimengerti sih, wong judulnya gurame bakar bumbu Godong Salam. Mungkin kalau ingin gurame bakar yang rasanya original itu bisa pilih gurame bakar kecap ya, supaya nggak kecele seperti mamah. Nah, untuk menu ikan - ikanan seperti ini, harganya dibanderol per 100gram. Jadi harganya berbeda - beda tergantung berat ikan. 

So far semua makanannya enak - enak. Bahan bakunya pun terasa baru dan fresh.

Mamah suka jamur crispy. Ayah suka srimping goreng. Kalau Uti paling doyan sama tumis bunga pepayanya, wakakakk.

Es Godong Salamnya enak banget, seger dan ada potongan puding coklat di dalemnya. Tapi sedih banget karena belum ada separo dimakan, kesenggol adek Una dan tumpah semua, huhu.
Harganya standard restoran ya. Untuk 6 dewasa dan 2 anak, total kocek yang kemarin mamah palak ke ayah sekitar 500ribu sekian sudah termasuk pajak. Jadi tarif per orang untuk makan disini kurang lebih 60 sampai 75ribuan. Menurut mamah worthed  dan nggak bikin kapok untuk balik lagi. Karena selain makanannya enak - enak, suasananya juga nyaman, cocok buat makan bareng keluarga besar.

Salam.



0 Response to " Review Godong Salam Seafood Ungaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel