Peduli Kesehatan Diri dan Keluarga, Jadi Smart Milenial Bersama Sequis Life


Bagi yang sudah merasakan manfaatnya, asuransi kesehatan saat ini sudah menjadi kebutuhan yang sama pentingnya seperti kebutuhan sandang, pangan dan papan. Terutama bagi mereka yang memiliki riwayat atau resiko kesehatan atas penyakit tertentu. Namun pemahaman akan pentingnya asuransi kesehatan ini sepertinya belum menyentuh semua lapisan masyarakat. Termasuk generasi milenial yang katanya melek informasi dan adaptif terhadap teknologi. Padahal asuransi kesehatan memiliki peranan lain, selain melindungi diri dari ancaman kesehatan yang mengintai. Apa saja? Dan, asuransi kesehatan seperti apa yang bisa dijadikan pilihan kaum milenial?


Review Sequis Life
Sumber gambar : Pixabay.com
Milenial dan Asuransi Kesehatan
Menurut Wikipedia, milienial adalah generasi yang lahir antara tahun 1980 – 2000. Jika dihubungkan ke masa sekarang, ternyata generasi milenial ini sebagian besar sedang memasuki masa usia produktifnya. Dan sebagian lagi sedang berancang – ancang memasuki usia produktif.

Pada usia produktif, manusia pada umumnya sudah mulai bekerja, berpenghasilan, berkarya, dan membangun karir atau mengembangkan potensinya. Pada saat ini, manusia juga mulai memiliki kehidupannya serta merasa berkuasa atas dirinya sendiri.

Yang harus diingat, usia produktif itu ada masa kadaluarsanya. Pada suatu ketika, manusia akan memasuki masa dimana tubuh mulai merenta dan tak sanggup lagi bekerja.

Untuk itu selagi masih muda dan sedang dalam usia produktif, milenial diharapkan memiliki kecakapan serta mulai mempersiapkan hal – hal baik sedini mungkin untuk diri dan masa depannya nanti. Seperti memiliki perencanaan keuangan yang baik, mulai berinvestasi, dan lain sebagainya.

Salah satu hal baik yang perlu dipikirkan milenial sedini mungkin adalah perlindungan terhadap ancaman kesehatan yang mengintai, atau asuransi kesehatan. Meskipun pada umumnya kondisi tubuh pada usia produktif cenderung prima, namun memiliki asuransi kesehatan adalah salah satu bentuk tanggung jawab dan menghargai diri sendiri atas kesehatan kita di masa depan nanti.

Penyakit memiliki karakteristik datang tanpa permisi, dan tak dapat diprediksi. Oleh karenanya, sedia payung sebelum hujan itu lebih baik, daripada hujan deras tiba – tiba datang nanti.

Jika kamu kaum milenial dan masih belum merasakan pentingya asuransi kesehatan, barangkali kisah yang akan saya ceritakan di bawah ini bisa membuka mata akan pentingnya asuransi kesehatan untuk diri dan keluarga.

Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan

Pertengahan Oktober 2018, mungkin akan jadi masa – masa yang tidak akan terlupakan bagi keluarga kami. Saat itu suami tercinta yang merupakan tulang punggung keluarga, ditimpa musibah yang tak diduga – duga.

Saat sedang menyeberang jalan dengan menggunakan motor, ia ditabrak oleh sebuah mobil. Yang membuat tulang pahanya remuk, pecah menjadi 3 bagian. Dalam bahasa medis, namanya fremur facture.

Review Sequis Life
Tulang paha setelah dipasang pen
Hati rasanya tak karu – karuan, mengingat setahun sebelumnya, ibu mertua juga mengalami hal yang serupa. Bedanya, ibu mertua mengalami patah tulang tangan akibat terjatuh. Jenis patahannya juga patahan sederhana yang tergolong lebih mudah dari segi penanganan dan penyembuhan.

Karena sebelumnya sudah ada pengalaman soal musibah serupa, jadi kami bisa membuat sedikit gambaran mengenai besarnya biaya yang harus dikeluarkan nanti. Dan hitungan kami, biayanya nanti akan cukup fantastis mengingat kasus patah tulang suami ini tergolong berat. Karena untuk operasi pemasangan pen-nya saja, dokter membutuhkan waktu minimal 4 jam lamanya.

Biaya tersebut meliputi, biaya rawat inap dan operasi, biaya fisioterapi, pen, alat – alat kesehatan lain yang harus dibeli, serta biaya wara – wiri yang cukup menguras kantong dan tenaga.

Review Sequis Life
Bekas jahitan operasi patah tulang
Review Sequis Life
Kondisi suami pasca operasi patah tulang 10 bulan yang lalu

Memang benar. Setelah ditotal – total, jumlah biaya yang dikeluarkan untuk upaya penyembuhan suami ini terbilang cukup besar. Nilainya mencapai puluhan juta rupiah, melebihi biaya DP rumah.

Satu kejadian yang hanya terjadi dalam hitungan menit itu, imbasnya berpengaruh ke banyak hal. 1 Artikel mungkin tak akan cukup menggambarkan bagaimana kacau balaunya kehidupan kami saat itu. Namun yang paling terasa, musibah ini benar - benar menguji dan menggoyang kondisi keuangan rumah tangga kami.

Untungnya suami memiliki asuransi kesehatan yang dapat menanggung biaya rawat inap, operasi dan fisioterapi. Walaupun ada limitnya, tapi keberadaan asuransi kesehatan ini benar - benar sangat membantu kami saat ditimpa musibah semacam ini. Tak terbayangkan jika kami tak memiliki asuransi kesehatan, tabungan kami pasti sudah terkuras habis untuk biaya berobat.

Peran Asuransi Kesehatan Untuk Milenial

Milenial, mungkin saat ini asuransi kesehatan belum menjadi salah satu prioritas dalam hidupmu. Namun sepandai – pandainya diri menjaga kesehatan, tetap saja kita tak bisa menolak musibah yang sudah jadi suratan dari yang Kuasa. Seperti musibah yang dialami suami saya diatas. Pada saat seperti itu barulah terasa pentingnya memiliki asuransi kesehatan.

Saya jadi teringat dengan kisah bertahun – tahun lalu, tentang tetangga depan rumah ibu yang tinggal di desa. Sebut saja pak Agus. Pak Agus ini terserang penyakit, kalau tidak salah stroke, yang membuatnya harus kehilangan banyak harta benda untuk biaya pengobatannya. Yang terakhir, ia akhirnya berhutang pada bank untuk menutupi biaya berobat yang cukup besar. Malang, pak Agus dan keluarga tak dapat melunasi hutangnya, sehingga rumah yang sudah dijaminkan saat mengajukan hutang, akhirnya disita.

Sedih sekali mendengarnya. Dan sekarang, kami tak tahu lagi kabar berita tentang pak Agus ini. Bagaimana keadaanya, dan dimana beliau sekeluarga kini tinggal. Andaikan pak Agus sekeluarga memiliki asuransi kesehatan, mungkin ceritanya akan berbeda.

Banyak kisah - kisah tentang harta benda yang terkuras untuk biaya berobat seperti kisah pak Agus diatas. Seharusnya hal seperti itu bisa kita petik hikmahnya. Dimana kita sebaiknya harus bersiap  siaga dengan berbagai kemungkinan yang ada. Termasuk untuk urusan kesehatan.

Review Sequis Life
Asuransi VS no Asuransi
Sehat itu mahal. Dan nasehat ini baru terasa benar kala sakit menyerang. Kenyataannya kita memang dihadapkan dengan hal yang tak menyenangkan dalam dunia kesehatan. Yaitu biaya medis yang mahal. Apalagi jika penyakit yang diderita tergolong berat dan tak bisa sembuh dalam waktu singkat.

Siapa yang akan menjamin bahwa suatu ketika kita tak akan ditimpa musibah atau penyakit seperti yang dialami oleh suami saya atau pak Agus. Dan, disinilah peran Asuransi Kesehatan bekerja. Sebagai jaminan perlindungan atas musibah atau penyakit yang datang tiba – tiba.

Berkaca dari musibah yang saya alami serta kisah pak Agus diatas, setidaknya ada beberapa peran dari Asuransi Kesehatan yang perlu milenial tahu.

1.  Peran perlindungan
Asuransi kesehatan akan memberikan perlindungan terhadap ancaman kesehatan yang suatu ketika menimpa kita. Adapun di dalam asuransi kesehatan sendiri, umumnya pemegang polis asuransi menerima beberapa manfaat seperti manfaat rawat inap, rawat jalan, dan lain – lain tergantung jenis asuransi kesehatan yang kita pilih.

2.  Peran perencanaan keuangan
Dalam membuat perencanaan keuangan, kita seringkali menganggarkan pengeluaran dalam pos – pos tertentu seperti pos pendidikan, pos hiburan, transportasi, zakat dan donasi, belanja mingguan, dan lain -  lain. Satu yang sering terlupa, kita tak menganggarkan dana kesehatan secara khusus dalam perencanaan keuangan. 

Karena sakit tak selalu datang setiap bulan, maka kita biasanya mengandalkan tabungan jika butuh berobat ke dokter atau berkunjung rumah sakit. Iya kan? Padahal pada kasus – kasus tertentu, sakit yang kita alami bisa saja menghabiskan tabungan. Untuk itu, dana kesehatan seharusnya perlu dianggarkan setiap bulan. Nah, agar kita bisa berdisiplin menyisihkan dana kesehatan setiap bulan, kita bisa memilih asuransi kesehatan yang tepat sesuai dengan budget dan kebutuhan.

3.  Peran meminimalisir kerugian
Tanpa kita sadari, sebenarnya kita semua memiliki tanggungan resiko yang tidak dapat diprediksi kapan datangnya. Resiko atas musibah atau penyakit yang menimpa, umumnya bisa membuat kita mengeluarkan banyak biaya hingga kehilangan harta benda, sebagai akibat dari biaya medis yang mahal tadi. Kehadiran asuransi kesehatan ini akan meminimalisir kerugian dan menghindari kita dari ancaman bangkrut. Meskipun ada biaya – biaya lain yang tak tertanggung asuransi, setidaknya kita masih bisa mengamankan asset - asset kita.

Tips Memilih Asuransi Kesehatan

Seperti yang kita ketahui bersama, masyarakat terutama para pekerja di Indonesia umumnya terdaftar sebagai anggota dari program jaminan kesehatan milik pemerintah, agar mereka memperoleh manfaat asuransi kesehatan. Hal ini terkait dengan kebijakan dari pemerintah yang memang mewajibkan hal ini.

Namun saya melihat bahwa program jaminan kesehatan milik pemerintah ini masih memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki. Seperti, proses administrasi yang kurang fleksibel, antrian yang membludak, kapasitas pasien yang terbatas dalam setiap kali pelayanan, serta jumlah rumah sakit yang bekerja sama dengan layanan ini juga jumlahnya terbatas. 

Untuk itu, meskipun sudah tergabung sebagai anggota program jaminan kesehatan milik pemerintah, saya rasa asuransi kesehatan penunjang dari swasta juga tetap dibutuhkan. Mengingat asuransi kesehatan milik swasta memiliki beberapa keunggulan dibanding program jaminan kesehatan milik pemerintah. 

Misalnya, pada kondisi gawat darurat yang butuh penanganan cepat dan sesegera mungkin, asuransi keseehatan dari swasta umumnya lebih bisa diandalkan karena prosesnya lebih cepat, tanpa harus mengurus administrasi berjenjang terlebih dahulu. Pilihan untuk mencari rumah sakit rujukan juga lebih luas karena umumnya jaringan rekanan rumah sakit dari asuransi swasta juga lebih banyak dan lengkap.

Namun dengan banyaknya produk asuransi kesehatan yang beredar di pasaran, milenial tentunya sedikit kebingungan untuk menentukan produk asuransi kesehatan mana yang tepat untuk dirinya. Nah, sebelum berburu produk asuransi kesehatan yang paling sesuai, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebagai berikut

1. Kenali kondisi keuangan diri
Ketika memutuskan untuk mengambil asuransi kesehatan, kita harus disiplin untuk membayar premi setiap bulan. Oleh karena itu, kita harus memahami bagaimana kesanggupan kita dalam memilih produk asuransi kesehatan tertentu. Dengan kata lain, kita harus menentukan terlebih dahulu, berapa budget anggaran yang bisa dialokasikan untuk kebutuhan asuransi kesehatan ini. Tanpa membebani neraca keuangan bulanan.

2. Pahami kebutuhan
Produk asuransi kesehatan umumnya bermacam – macam dan hadir dengan keunggulannya masing – masing. Produk yang memberikan benefit unggul dan lengkap tentunya sangat baik bagi kita. Namun kembali lagi, sesuaikan dengan kebutuhan kesehatan agar kita mendapat manfaat maksimal dari produk asuransi kesehatan yang kita beli. Hal ini juga umumnya bisa dikonsultasikan terlebih dahulu dengan penyedia layanan asuransi kesehatan.

3. Pahami produk asuransi kesehatan yang hendak dibeli
Yang paling penting dalam membeli produk asuransi kesehatan adalah, kita harus benar – benar memahami benefit yang diterima dari produk asuransi kesehatan yang kita beli. Misalnya, berapa limit untuk biaya operasi, berapa limit untuk biaya ke dokter gigi, berapa limit untuk biaya fisioterapi dan lain sebagainya.

4. Pahami sistem yang digunakan saat berobat
Setidaknya ada 2 sistem yang biasa digunakan perusahaan asuransi untuk penanganan biaya berobat nasabahnya. Yaitu reimbursement dan cashless. Reimbursement, berarti kita membayar biaya berobat dengan uang sendiri terlebih dahulu, lalu baru kemudian diklaim ke perusahaan asuransi. Cashless, berarti biaya berobat langsung ditanggung oleh perusahaan asuransi. Ketika biaya melebihi limit yang sudah disepakati, pasien langsung membayarkannya ditempat. Untuk sistem cashless, biasanya kita hanya perlu membawa kartu asuransi saja, dan pembayarannya cukup dengan menggesek kartu tersebut.

5. Cari tahu rekam jejak perusahaan asuransi
Jangan sampai kita merasa kecewa atau tertipu dengan layanan asuransi kesehatan yang sudah kita beli. Untuk itu, kita juga perlu mencari tahu rekam jejak perusahaan asuransi, serta bagaimana testimoni para nasabah yang sudah pernah menggunakan layanan produk dari perusahaan tersebut. Jangan ragu juga untuk mencari perbandingan antara perusahaan asuransi yang satu dengan yang lain, untuk mencari yang terbaik dan sesuai di hati.

6. Cari tahu jaringan rumah sakit rekanan
Semakin luas jaringan rumah sakit yang bekerja sama dengan layanan asuransi kesehatan, maka akan semakin mudah kita mendapatkan layanan kesehatan, dan semakin pula layanan asuransi kesehatan tersebut. Namun jangan lupa, pastikan juga rumah sakit tempat kita biasa berobat bekerjasama dengan asuransi kesehatan yang sudah dibeli.

Sequis Life, Asuransi Kesehatan Lengkap Untuk Milenial

Nah, salah satu layanan asuransi kesehatan terbaik dan terpercaya di Indonesia adalah Sequis Life, yang beroperasi dibawah naungan PT. Asuransi Jiwa Sequis Life. 

Terbaik, karena pada 2019 ini setidaknya ada 5 penghargaan yang sudah diraih Sequis Life dalam bidang asuransi. Dan seperti yang dilansir oleh Kontan.co.id, pada kuartal 1 tahun 2019 ini, Sequis Life menunjukkan kinerja gemilang dengan mencetak kenaikan laba hingga 238,81% dari periode yang sama tahun lalu. 

Terpercaya, karena Sequis Life sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga kita tak perlu khawatir dengan kredibilitas Sequis Life.

35 Tahun malang melintang dalam bisnis asuransi, tentunya Sequis Life sudah sangat matang dan berpengalaman dalam layanan asuransi kesehatan. Dibantu lebih dari 15.000 tenaga marketing professional, Sequis Life hingga akhir 2018 lalu telah melayani 410.000 nasabah dengan total asset sebesar Rp. 18,4 triliun.

Sequis Life menyediakan beberapa produk asuransi kesehatan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan kita. Antara lain :

1. Asuransi kesehatan dan rawat inap untuk individu
Produk yang satu ini adalah adalah produk asuransi kesehatan yang memberikan menfaat rawat jalan dan rawat inap secara umum.

Review Sequis Life


2. Proteksi penyakit kritis untuk individu
Produk ini adalah produk asuransi kesehatan yang bermanfaat untuk memberikan perlindungan terhadap nasabah yang memiliki penyakit kritis, seperti kanker, jantung, dan lain – lain.

Review Sequis Life


3. Proteksi kesehatan wanita untuk individu.
Sesuai dengan namanya, produk ini merupakan produk asuransi kesehatan yang dikhususkan untuk memberikan perlindungan kesehatan terhadap wanita.

Review Sequis Life


4. Asuransi kesehatan untuk karyawan
Produk ini merupakan program produk asuransi kesehatan dengan manfaat rawat jalan dan rawat inap untuk karyawan, yang dapat ditambahkan dengan asuransi tambahan lainnya. Seperti maternity, dental, dan lain – lain.

5. Asuransi kesehatan untuk milenial
Baru – baru ini Sequis Life meluncurkan produk asuransi kesehatan untuk milenial bernama M!Protection. Produk ini dirancang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan milenial. Dengan kata lain, produk ini tentunya sangat pas untuk milenial.

Review Sequis Life
Peluncuran M!Protection / Sumber foto : kontan.co.id

Pilihan produk asuransi kesehatan Sequis Life yang lengkap tentunya sangat mengakomodir kebutuhan perlindungan kesehatan nasabah yang beraneka ragam dan datang dari berbagi kalangan.

Selain produknya yang lengkap, Sequis Life juga memiliki keunggulan lain seperti,

1.  Jaringan rumah sakit yang luas di dalam dan luar negeri.
2.  Masa perlindungan hingga usia 100 tahun
3.  Limit perlindungan kesehatan hingga 90 milyar per tahun
4.  Mendukung fasilitas pengobatan traditional tiongkok
5.  Menyediakan pengembalian hingga 50% dari premi yang telah dibayarkan untuk produk tertentu.
6.    Menyediakan sistem Cashless di lebih dari 500 rumah sakit di Indonesia serta lebih dari 50 rumah sakit di Malaysia dan Singapura.
7.     Dan Masih banyak lagi keunggulan lainnya.

Sedanngkan untuk menjawab tantangan di era digital, Sequis Life tentu saja juga berinovasi dalam bidang teknologi. Setelah meluncurkan Sequis Online dan Sequis Ez untuk para agennya, Sequis life kini juga meluncurkan aplikasi Sequis Polisku. Aplikasi ini akan mempermudah nasabah melakukan pembayaran premi, perubahan data nasabah, pengajuan klaim ataupun pemantauan proses klaim. Milenial yang terkenal akrab dengan digital platform tentunya akan sangat menyukai ini, karena tak ada lagi kesan ribet yang biasanya melekat saat kita berurusan dengan asuransi.

Review Sequis Life
Sumber foto : polisku.sequis.co.id

Selain asuransi kesehatan, Sequis juga menyediakan produk lainnya seperti asuransi pendidikan, dana pensiun, investasi, dan lain - lain. Untuk mengenal Sequis lebih dekat, kita bisa berselancar ke website Sequis di https://www.sequis.co.id, atau mengunjungi laman media sosialnya di Instagram : @sequisofficial, Facebook : Sequislife OFFICIAL atau Twitter : @SequisOFFICIAL

***
Seperti kata Warren Buffet,

 “You have only one mind and one body for the rest of your life. If you aren’t taking care of them when you’re young, it’s like leaving that car out in hailstorms and letting rust eat away at it.”
Milenial yang saat ini memiliki peranan sebagai penggerak pembangunan dan penggerak ekonomi bangsa, tentunya harus sangat peduli dengan kesehatan, untuk menjaga produktifitasnya agar selalu optimal. Selain dengan berolahraga dan menjaga asupan makanan, salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan memiliki asuransi kesehatan. So, jadi smart millennial yuk, peduli kesehatan diri dan keuarga bersama Sequis Life ;).


REFERENSI 

Kontan. (2019, 21 Mei). 6 Asuransi Jiwa Dengan Laba Terbesar di Kuartal I 2109, Sequis Life Juara. Diperoleh 25 Agustus 2019, dari https://keuangan.kontan.co.id/news/enam-asuransi-jiwa-dengan-laba-terbesar-di-kuartal-i-2019-sequis-life-juara

Swa. (2018, 15 Mei). Empat Keunggulan Aplikasi Sequis Polisku. Diperoleh 25 Agustus 2019, dari  https://swa.co.id/swa/trends/empat-keunggulan-aplikasi-sequis-polisku

CNBC. (2019, 2 Agustus). Top 6 Money Mistakes Milennial Makes Accorrding FInancial Planner. Diperoleh 25 Agustus 2019, dari https://www.cnbc.com/2019/08/02/biggest-money-mistakes-millennials-make-according-to-a-financial-planner.html?

Sequis. (2019, 16 Juli). M!Power by Sequis Hadirkan Produk M!Protection : Empowering Millenials. Diperoleh 25 Agustus 2019, dari https://www.sequis.co.id/id/tentang-sequis/update/news-release/mpower

Sequis. Sejarah Sequis. Diperoleh 25 Agustus 2019, dari https://www.sequis.co.id/id/tentang-sequis/your-better-tomorrow/sejarah

Sequis. Asuransi Kesehatan. Diperoleh 25 Agustus 2019, dari https://www.sequis.co.id/id/asuransi-kesehatan/individu/kesehatan

Sequis. Penghargaan. Diperoleh 25 Agustus 2019, dari https://www.sequis.co.id/id/tentang-sequis/life/penghargaan







42 Responses to "Peduli Kesehatan Diri dan Keluarga, Jadi Smart Milenial Bersama Sequis Life"

  1. Wah...asuransi emang penolong banget ya...Meskipun setiap orang gak pengen ada apa2 menimpa dirinya dan keluarganya..tetep..asuransi harus punya ya..Semoga keluarga selalu dalam lindunganNya ya kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..makasih mbak, doa yg sama untuk mbak sekeluarga

      Delete
  2. Asuransi kesehatan ini emang penting banget seh ya menurut aku. Kata orang, dari kaya juga bisa jatuh miskin kalau kena penyakit yang menahun. makanya asuransi itu wajib banget punya. Aku untuk swasta ada punya seh, tapi tahun ini habis. Sedang memikirkan apa mau memperpanjang atau ganti produk yang berbeda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah banyak kasusnya ya.. harta benda habis gara2 mengobati penyakita berat..

      Delete
  3. Pengennya sehat-sehat selalu, namun, nggak ada salahnya jika memiliki asuransi kesehatan ya mbak.
    Bagus banget nih Seques Life, apalagi ada program baru buat para milenial nih hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya asuransi kesehatan Salah satu ikhtiar menjaga kesehatan ya..

      Delete
  4. Kalo punya asuransi kesehatan, insya Allah kesehatan kita terlindungi dengan baik ya. Aku udah ngerasain banget enaknya punya asuransi kesehatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun begitu, apalagi anak2 masih kecil gini, sering banget bolak balik ke rumah sakit, huhu

      Delete
  5. Saya setuju bahwa asuransi itu penting, apalagi asuransi kesehatan. Walaupun sudah ada jaminan juga sih di BPJS, tapi gak ada salahnya untuk menambah lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Double asuransi double perlindungan ya, hehehe

      Delete
  6. Memang membantu banget ya mak kalo udah nemu asuransi kesehatan yang cocok. Apalagi sequis life ini jaringannya luas. Jadi tertarik untuk punya asuransi kesehatan sequis life

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya udah merasakan banget manfaat punya asuransi kesehatan..

      Delete
  7. Kalau sequis life ini rekam jejaknya emang udah terkenal sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di indonesia ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah 35 tahun, jadi sudah berpengalaman mbak..

      Delete
  8. wah aku baru denger nih istilah smart millenials, kece banget, biar bisa terus menjaga kesehatan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Milenial harus smart dan pandai jaga kesehatan dong..hehe

      Delete
  9. Lengka banget tipsnya Mak, terutama yang tips memilih asuransi itu. Emang dengan adanya BPJS kalau mau nambah asuransi sendiri tentu musti cek ricek yg less ribet dan lebih baik tentu ya karna bayarnya lebih gede. Hehe

    ReplyDelete
  10. Duh ngilu lihatnya, suamiku juga beberapa bulan lalu kecelakaan dan tulangnya retak, semoga cepat pulih suaminya ya mbak, aamiin..asuransi kesehatan memang perlu banget ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mbak.. semoga cepat pilih juga suaminya..

      Delete
  11. Zaman sekarang tuh menurutku punya asuransi penting banget, apalagi sekarang banyak asuransi yang ditawatkan. Dulu waktu nyari asuransi aku survey dulu ke beberapa teman dan keluarga yang menggunakannya, karena takut salah pilih produk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya memang sebaiknya survey2 dulu mbak, supaya nggak silih pilih..soalnya in buat jangka panjang ya..

      Delete
  12. Ya Allah Mbak. I feel you. Dulu suami saya juga pernah jatuh kecelakaan. Motornya ditabrak mobil dari belakang. Tulang pundaknya patah. Dan itu membuat kondisi keuangan juga goyah sempat goyah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Allah, ya begitulah ya mbak. Namanya kena musibah, harus ikhlas, sabar dan tetep semangat.. mudah2an jadi ladang pahala..aamiin

      Delete
  13. Asuransi menurutku salah satu ikhtiar kita mba, akupun sampai sekarang lagii mencari asuransi yang sesuai kebutuhan ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Kita berdoa dan pasrah sama Allah, tapi ya tetep berikhtiar juga..

      Delete
  14. Wah asuransi Sequis secured banget yah kak, aq jg kepikiran untuk mengambil asuransi kesehatan bagi keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asuransi kesehatan penting banget mbak, Apalagi kalau sudah berkeluarga dan punya anak..

      Delete
  15. Ibarat sedia payung sebelum hujan ya mb, asuransi ini. Kalau pernah mengalami sakit dan butuh biaya yang tinggi baru terasa sekali pentingnya asuransi. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbakk..sehat baru terasa Mahal setelah kita sakit..

      Delete
  16. Nah saat ini kita harus bisa melek asuransi ya mak.. Soalnya udh jadi kebutuhan kita sehari2 kan buat jangka kedepan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau buat Aku sekeluarga sudah jadi kebutuhan mbak..

      Delete
  17. Di zaman kayak gini mah, ancaman terhadap kesehatan banyak banget. Ya dari alam, ya dari gaya hidup diri sendiri. Agar bisa tenang, kita kudu punya jaminan. Asuransi merupakan salah satu solusinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, asuransi kesehatan itu ya Salah satu ikhtiar untuk melindungi kesehatan kita..

      Delete
  18. Jaman sekarang kalo enggak punya asuransi kesehatan rasanya kurang bijak ya. Gimana pun kita nggak pernah tahu akan terjadi musibah. Atau efek mengonsumsi makanan yang nggak bener, sekarang jadi gampang juga kena penyakit seperti stroke atau diabet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mbak, asuransi kesehatan menurutku udah jadi kebutuhan.. tapi mungkin banyak yg belum merasakan begitu

      Delete
  19. Asuransi sering membantu kebutuhanku mak. Secara bolak balik rs dll. Dan apa jadinya kalau ga dicover. Ini bisa double cover ga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa ya, buat jelasnya bisa ditanyakan langsung saja mak..

      Delete
  20. Alhamdulillah ya mbak suami punya asuransi. Saya pun sudah mendaftarkan asuransi kesehatan untuk 1 keluarga. Buat jaga² karena kita gak tahu kan ya sakit atau musibah yg terjadi. Ya tetep berdoa sih semoga Allah selalu melindungi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, buat saya asuransi kesehatan memang penting soalnya..

      Delete
  21. iya ya mbak, kehadiran asuransi kesehatan penting buat kondisi tak terduga seperti pengalaman suami mbak. Biaya pengobatan itu guedeee maka dari itu lebih baik mencegah atau bersiap siaga dengan dana darurat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, kejadian kemarin ketolong banget sama asuransi mbak.. biaya medis emang mahal kenyataannya..

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel