Hidup Penuh Warna Ibu Rumah Tangga, Semakin Ceria dengan ASUS VivoBook Ultra A412DA


Kelihatannya tak bekerja. Tapi setiap hari menjadi chef untuk menjamin isi perut setiap anggota keluarga. Menjadi tukang ojek untuk mengantar jemput anak sekolah. Atau menjadi guru ketika membimbing anak belajar.  

Begitulah aneka rangkap profesi yang saya lakoni dalam menjalani keseharian sebagai ibu rumah tangga. Ditambah dengan tingkah duo krucil yang terkadang membuat pusing kepala, hidup saya benar – benar penuh warna. 

Yang saya tahu, deretan warna itu terbentang lebar dari kode #000000 hingga #ffffff. Artinya tak hanya warna cerah ceria saja yang tercatat disana. Ada juga warna – warna kelabu, sepekat mendung yang merayu.

Dan begitulah keseharian saya dalam menjalankan aktivitas sebagai ibu rumah tangga. Tak selalu penuh sukacita, tapi ada juga pahit – pahitnya. 

Tentunya bukan hanya saya saja yang merasa demikian. Mau itu ibu bekerja atau ibu rumah tangga, saya yakin keseharian ibu – ibu lainnya juga penuh warna, dinamis, serta tak jauh meriah multitaskingnya. Konon karena sebab itulah, ibu – ibu lebih rentan terkena stress daripada bapak - bapak. 

Jadi sudah tahu kan, kenapa ibu – ibu terkenal galak dan suka sein ke kiri tapi beloknya ke kanan? Hehehe. 
Hidup penuh warna ibu rumah tangga, dimulai dari menjemur pakaian yang  berwarna warni di pagi hari

Well, ngomong – ngomong tentang hidup yang penuh warna, saya jadi teringat dengan varian laptop terbaru ASUS yang tak kalah dinamis dengan deretan pilihan warnanya yang ceria.

Jadi, pada 21 Juni 2019 lalu ASUS meluncurkan produk teranyarnya, ASUS VivoBook Ultra A412. Dimana salah satu lini dari laptop ASUS baru ini, hadir dengan performa yang powerfull di kelasnya, karena ditenagai oleh processor AMD Ryzen 3000 Series. Baik itu Ryzen 3 maupun Ryzen 5 di Indonesia.

Adalah ASUS VivoBook Ultra A412DA. Laptop berukuran 14 inchi yang dipersembahkan untuk segmen mainstream, dan digadang – digadang sebagai The World’s Smallest Colorful 14 inch Notebook.” Atau laptop berukuran 14 inchi terkecil di dunia yang berwana warni.



Laptop dengan dimensi yang tipis dan ringkas sepertinya akan menjadi trend yang bakal digandrungi. Hal ini karena laptop sudah menjadi bagian dari gaya hidup manusia jaman sekarang seperti halnya smartphone. 

Kalau kita lihat pada saat ini, pemandangan orang yang nongkrong di restaurant sambil bercengkerama dengan laptop ataupun travelling sambil membawa laptop sepertinya sudah jadi hal yang lumrah dan biasa. 

Hal ini karena laptop sudah menjadi suatu kebutuhan bagi sebagian orang. Sehingga orang – orang yang mengandalkan laptop untuk aktivitas mereka seperti blogger atau content creator, tentunya akan sangat terbantu dengan kehadiran laptop yang tipis dan ringkas. Untuk mempermudah mobilitas mereka.

Sesuai dengan tagline-nya, laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA dikemas dengan dimensi tipis. Bobot yang ringan, membuatnya ringkas untuk ditenteng dan nyaman dibawa bepergian kemanapun kita membutuhkan. Sehingga laptop ini sangat cocok untuk kaum urban yang memiliki gaya hidup dinamis dengan mobilitas tinggi.  

Sekalipun bukan orang yang sering bepergian, sepertinya laptop ini juga cocok sekali untuk ibu rumah tangga seperti saya. Yang selalu melakukan me time di malam hari dengan bermain laptop atau laptopan

Mengapa?

Desain yang stylish

Dari mata turun ke hati. Begitulah ketika saya melihat desain dan pilihan warna dari laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA yang cukup beragam. Semuanya cantik – cantik dan menawan. Saya rasa desain yang stylish dari laptop ini tidak hanya menarik, tapi cocok sekali untuk kamu – kamu yang berjiwa muda, tak peduli berapapun usianya. 

Ada 4 pilihan warna yang bisa dijadikan pilihan sesuai selera kita. Ada warna Transparent Silver yang memiliki kesan mewah, Slate Grey yang tampak tangguh, Peacock Blue yang anggun dan Coral Crush yang cerah merona. 



Kalau melihat deretan warna laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA tersebut, saya sih paling kepincut dengan warna Coral Crush. Yang terlihat paling mentereng dan membuat lebih bersemangat. 

Hari – hari saya yang penuh warna, tentunya akan semakin ceria dengan ASUS VivoBook Ultra A412DA berwarna Coral Crush.

Performa yang powerfull

Me time dengan bermain laptop di malam hari membuat saya menyudahi hari dengan happy, dan siap menyambut hari esok dengan lebih semangat lagi. Me time itu mampu membangkitkan energi positif pada diri. Dan bagi saya, me time itu menceriakan hari.

Saat bermain laptop, ada banyak hal yang bisa saya lakukan. Seperti menonton film dan video memasak saat sedang ingin menghibur diri. 

Jika sedang bersemangat, laptopan akan membawa saya ke level yang lebih kreatif dengan menulis, yang terkadang mendatangkan rezeki tersendiri. Dan jika sedang random, saya seringkali mencoba – coba aplikasi desain grafis, yang terkadang err.. membuat lieur, hehehe.

Dengan beragam keperluan yang biasa saya lakukan saat bermain laptop, tentunya laptop dengan performa powerfull akan sangat pas menemani me time saya di malam hari.

Seperti yang sudah sedikit saya singgung, ASUS VivoBook Ultra A412DA ini ditenagai oleh processor AMD Ryzen 3000 Series. Processor ini terkenal hemat daya dan kinerjanya lebih handal dari generasi sebelumnya. ASUS juga mengintegrasikan processor yang kuat ini dengan graphic card yang serasi dan memang didesain untuk processor AMD. Yaitu Radeon RX Vega. 

Dengan demikan tak heran jika komposisi ini membuat VivoBook Ultra A412DA begitu powerfull dan dapat diandalkan untuk berbagai keperluan. Mulai dari keperluan kasual dan sederhana seperti mengetik, hingga yang membutuhkan tenaga grafis seperti editing video. 



Di Indonesia, ASUS menghadirkan 2 varian untuk type ini. Yaitu AMD Ryzen 3 3200U seharga Rp. 6.599.000,-  dan AMD Ryzen 5 3500U seharga Rp. 8.599.000,-.   

Laptop ASUS ini memiliki penyimpanan DDR4-2400Mhz dengan kapasitas 4GB (Ryzen 3) atau 8GB (Ryzen 5).

Dimensi yang tipis dan ringkas.

Pertanyaan “Masak apa hari ini?”, sudah cukup membuat berat pikiran setiap hari. Jadi tolong jangan ditambahi dengan berat laptop yang membebani pundak, hehehe.

Dengan dimensi panjang 32 cm, lebar 21 cm dan ketebalan 1.9cm, ASUS VivoBook Ultra A412DA tampil dengan body tipis sehingga membuatnya tampak seperti laptop berukuran 13inchi. Ditambah lagi dengan bobot yang hanya 1.5 kg, membuatnya ringkas,  mudah ditenteng kemana – mana.  Tipis dan ringkas. Kombinasi ini sebenarnya sangat cocok untuk kamu yang sering travelling sambil membawa laptop.


Lantas, apa yang sering mager di rumah tak boleh memiliki laptop ini?

Tentu saja boleh juga dong. Karena laptop dengan dimensi yang tipis dan ringkas seperti ASUS VivoBook Ultra A412DA ini terasa up to date serta representatif dengan gaya hidup kekinian yang semakin lama semakin dalam genggaman. Jadi, laptop ini juga cocok untuk ibu rumah tangga atau pelajar yang tak ingin ketinggalan jaman.

Saya sendiri meskipun sehari – hari hanya bermain laptop di rumah, dimensi tipis dan ringkas sebuah laptop juga saya butuhkan.

Karena saya tak memiliki spot khusus atau meja khusus untuk bermain laptop. Saya bisa laptopan dimana saja selama di dalam rumah. Bisa di ruang tamu, di dalam kamar, di teras belakang, ataupun di meja makan sambil ngemil mie instant. 

Laptop yang tipis dan ringkas seperti ASUS VivoBook Ultra A412DA tentunya akan sangat memudahkan saya berpindah spot bermain laptop, meskipun itu hanya di dalam rumah saja.

Dengan beberapa alasan diatas yang membuat saya tertarik dengan ASUS VivoBook Ultra A412DA, apakah kamu tertarik juga dengan laptop ini? Saya yakin keunggulan lain yang akan saya jabarkan di bawah ini, membuat kamu semakin kepincut lagi.

KEUNGGULAN ASUS VivoBook Ultra A412DA

Pre Install Windows 10

Salah satu daya tarik dari ASUS VivoBook Ultra A412DA adalah, laptop ini sudah pre install windows 10 asli. Dengan demikian kita tak perlu pusing memikirkan harus menginstall OS dan driver secara mandiri. Apalagi menginstall Windows bajakan, yang tentunya tidak legal dan suatu ketika bisa saja mendatangkan masalah. Misalnya, kita jadi kesulitan untuk update.

Dengan membeli laptop yang sudah terinstall OS seperti ASUS VivoBook UltraA412DA, artinya kita membeli laptop sekaligus fungsinya. Hati juga lebih tenang dan senang karena kita bisa mendapatkan beberapa manfaat lebih. Seperti mudah melakukan update Windows, atau lebih aman dari serangan malware.

Bagi pengguna setia Windows seperti saya, membeli laptop yang sudah terinstall windows tentunya sangat memudahkan dan menguntungkan. Karena kita tak perlu lagi repot – repot memasang sistem operasi sendiri yang terkadang harus merogoh kocek lumayan.



Layar NanoEdge

ASUS VivoBook Ultra A412DA juga menerapkan teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan tampilan layar lebih lebih luas dengan bezel tipis sebesar 5.7mm saja. Hal ini membuat ASUS VivoBook Ultra A412DA mampu menampilkan screen to body ratio hingga 87%. Dengan sudut pandang layar yang lebar, visualisasi layar ASUS ini mampu mengakomodir berbagai kebutuhan kita baik itu untuk keperluan pekerjaan maupun hiburan.



Kenyamanan visualisasi layar laptop ASUS ini juga hadir berkat dukungan layar LCD dengan LED full HD 1920 x 1080. Dengan demikian gambar yang dihasilkan cukup tajam dengan akurasi warna yang baik.

Jangan lupakan juga teknologi EyeCare dari ASUS yang membantu menjaga mata kita agar tetap nyaman dan tak mudah lelah walau harus berlama – lama di depan laptop. Teknologi ini, cocok sekali untuk ibu rumah tangga sekaligus blogger seperti saya, yang kadangkala sering berlama – lama membuat tulisan hingga larut malam.

Fingerprint

Meskipun diperuntukkan bagi segmen mainstream, ASUS VivoBook Ultra A412DA juga menyematkan fitur keamanan berupa sensor sidik jari, yang dapat diandalkan agar laptop kita aman dari tangan – tangan jahil nan usil. 

Terletak di ujung kanan atas area touchpad, sensor sidik jari atau fingerprint ini juga terhubung langsung dengan Windows Hello. Sehingga kita tak perlu memasukkan password untuk masuk ke dalam akun Window 10. 

Windows Hello

Fingerprint
ini memungkinkan data yang kita miliki tetap aman, ketika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Misalnya ketika laptop kita tak sengaja hilang.

Area touchpad juga cukup lega dan responsive. Sehingga jemari kita berselusur dan mengarahkan kursor dengan akurat.

ErgoLift Design untuk kenyamanan maksimal

Fitur unggulan berikutnya dari ASUS VivoBook Ultra A412DA adalah desain ErgoLift yang akan memberikan kenyamanan maksimal untuk pengunanya. 

Desain ErgoLift pada engsel, membuat laptop terangkat hingga sudut 2 derajat saat membuka laptop. Posisi ini akan menciptakan rongga antara bodi laptop dengan permukaan meja tempat kita meletakkan laptop. Hal ini membuat kinerja pendingin lebih optimal. Kenyamanan yang pertama, kita jadi tidak perlu terlalu was – was laptop menjadi cepat panas saat sedang beraktivitas.


Kenyamanan yang berikutnya adalah, posisi laptop yang sedikit terangkat membuat jemari tangan lebih rileks. Sehingga aktivitas mengetik juga jadi lebih nyaman. Kenyamanan ini juga dipengaruhi oleh desain keyboard yang tak kalah ergonomis dengan key travel 1.3 mm. Dukungan backlit keyboardnya juga membuat aktivitas mengetik tetap nyaman di ruangan minim cahaya. Dan yang mengagumkan, keyoboard ASUS ini juga sudah diuji dengan 10.000 kali tekan. Sehingga terjamin ketangguhannya, membuat kita tak perlu khawatir keyboard cepat rusak karena seringnya penggunaan.

Keyboard ASUS VivoBook Ultra A412DA yzng ergonomis

Konektivitas yang komprehensif

Saat beraktivitas dengan laptop, saya seringkali memasangkannya dengan perangkat kerja yang lain. Dan sebuah laptop, tentu performanya akan semakin handal ketika ia bisa berpartner dengan beragam perangkat lainnya. Untuk itulah, kelengkapan port dan connector pada sebuah laptop cukup penting keberadaannya.

ASUS VivoBook Ultra A412DA ini dilengkapi dengan bervariasi port dan connector, yang dapat menunjang berbagai kebutuhan kita. Antara lain 1 combo audio jack, 1 pembaca kartu microSD, 1 port HDMI yang memungkinkan laptop terhubung dengan layar monitor atau televise, USB type A, serta USB type C yang memiliki kecepatan transfer data yang tinggi.

Sedangkan dari konektivitas nirkabel, laptop ini juga dilengkapi dengan wifi (Integrated Wi-Fi 5 (802.11 ac (2x2))) untuk konektivitas dengan jaringan dunia maya dan bluetooth (Bluetooth® 4.2) untuk kebutuhan transfer data. 2 Terakhir ini adalah jenis konektivitas yang paling sering saya gunakan saat bermain laptop.


***
Nah, setelah mengenal lebih dalam ASUS VivoBook Ultra A412DA ini, warna warna yang ceria dan spesifikasinya yang mumpuni, saya yakin telah memikat hati kamu semua. 


SPESIFIKASI ASUS VivoBook Ultra A412DA
  • Prosesor
    AMD® Ryzen™ 5 3500U Processor
    AMD® Ryzen™ 3 3200U Processor
  • Sistem Operasi
    Windows 10 Home - ASUS recommends Windows 10 Pro.
  • Memori
    4 GB DDR4 2400MHz SDRAM Onboard memory, 1 x SO-DIMM socket for expansion, up to 12 GB SDRAM
    8 GB Onboard memory, 1 x SO-DIMM socket for expansion, up to 12 GB SDRAM
  • Display
    14.0" (16:9) LED-backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC
  • Storage
    Hard drive:
    1TB 5400 rpm SATA HDD
  • Keyboard
    Chiclet keyboard
    Illuminated chiclet keyboard
  • Networking
    Wi-Fi
    Integrated Wi-Fi 5 (802.11 ac (2x2))
    Bluetooth
    Bluetooth® 4.2
  • Interface
    1 x COMBO audio jack
    1 x Type-A USB2.0
    1 x USB 3.1 Type C port(s)
    1 x Type-A USB 3.1 (Gen 1)
    1 x HDMI 
  • Baterai
    2 -Cell 37 Wh Battery
  • Adaptor Daya
    Plug type :ø4 (mm)
    Output :
    19 V DC, 2.37 A, 45 W
    Input :
    100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
  • Dimensi
    NB:
    322 x 212 x 19.5 mm (WxDxH)
  • Berat
    NB:
    1.5 kg with battery
  • Certificates
    UL, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, CCC, CB, Energy Star
  • Jaminan
    1 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara


38 Responses to "Hidup Penuh Warna Ibu Rumah Tangga, Semakin Ceria dengan ASUS VivoBook Ultra A412DA"

  1. ASUS VivoBook Ultra A412DA dengan warna yang ceria dan spesifikasi yang mumpuni, beneran telah memikat hatikuuuu..Rasanya akan bikin hidupku sebagai ibu rumah tangga makin berwarna dan ceria

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, suka warna coral crushnya, bikin kesengsem 😍

      Delete
  2. ASUS Vivobook ini aku naksir banget sama warna birunya, cakep kalau aku bilang sih. Apalagi ini ringan banget jadi kalau pas dibawa-bawa gak bikin encok yakhan... Pasti jadi senang nulis dan bahagia banget kalau punya ASUS Vivobook ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya suka yang coral crush mbak, apik banget warnanya..nulis jadi lebih semangat yaa

      Delete
  3. waahh laptop Asus emang selalu keren dan tampil beda ya...warna-warni kayak gini menggoda banget..apalagi ini terknal ringan...huhu praktis dibawa kemana-mana sama yang suka traveling

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes.. ASUS memang selalu bikin inovasi di dunia perlaptopan ya..

      Delete
  4. Salah satu yg menarik adalah ketika aku baca mengenai desain ErgoLift pada engsel, membuat laptop terangkat hingga sudut 2 derajat saat membuka laptop. Jadi inget jaman dulu kala sampai harus beli kipas ekstra agar laptop gak puanassss... Ini poin plus juga buat akuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya pake tatakan pendingin kue mbàk, manfaatin yang ada dirumah..segitunya ya, hahah

      Delete
  5. ini jadi semacam pelepas lelah dan penat ya mbak, sesudah kerja RT selesai, lalu bersantai dengan perangkat yang canggih (apa sih)

    *sambil dipijet di salon maksudnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak..me time dengan laptopan itu Salah satunya untuk menjaga kewarasan, hehehe

      Delete
  6. Spesifikasinya ulalaaaa, seketika bikin jatuh cintaaaa
    aku juga mauuuk banget pake Asus Vivobook iniiii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. Lappy ringkas, biasanya cenderung mehong. Yang ini pas deh kayanya. Pengin juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tipis, ringkas, powerfull.. idaman banget yaah

      Delete
  8. Aaa mupeng banget deh mbk sama laptop ini. Spesifikasinya luar biasa ya. Tipis, ringan pula.. Ugh, dambaan banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayapun mupeng bangeeet,s terutama yang warna Coral Crush, seger banget lihatnya..

      Delete
  9. Emak2 cucok laptop yang ringkes2 aja, biar bisa nenteng laptop sambil gandeng bocah tetap terasa ringan yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbakkk, emak2 happy banget deh kalo punya laptop yang yang ringkes dan enteng..

      Delete
  10. Tipis banget masyaAllah, aku kayanya excited banget sama warna peacock blue itu. Cakep elegan gimana gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pilihan warnanya banyak yaa..jadinya bisa mengakomodir selera banyak orang

      Delete
  11. Kehidupan ibu itu memang penuh warna, ya. Cocok sekaki sama karakteristik asus vivobook ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, kalau yg saya rasakan hidup ini bener2 semakin berwarna banget setelah menjadi ibu..

      Delete
  12. Seorang ibu itu memang multitasking ya, serba bisa dan harus bisa segala bidang hehe..Cucoklah kalo dibantu dengan gadget keren macam gini, khususnya buat ibu-ibu blogger atau content creator, ye kan? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Multitasking ini, pas di awal2 rasanya berat dan riweuh..tapi makin lama makin terbiasa.. the power of emak2, hehe.

      Delete
  13. Harganya gak terlalu mahal ya, masih masuk akal buat dicicil 12x hahahha.. speknya juga mayan buat buibu. body nya tipis pulak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mbak, bikin kesengsem yaaa laptop ini..

      Delete
  14. harganya? termasuk lumayan terjangkaulah ya, mbak, untuk mendapatkan wide edge dan ringan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laptop kayak gini biasanya dibanderol dengan harga premium ya.. tapi ASUS VivoBook Ultra A412DA ini harganya lebih terjangkau..

      Delete
  15. cocok banget buat ibu-ibu sibuk tapi pengin bisa tetap menuli ya mbak. Ringan lagi jadi bisa juga dibawa saat traveling. Jadi bisa terima job dimanapun berada, hehehe

    ReplyDelete
  16. Body tipis ini cakep banget buat yang mau menjaga kesehatan tulang dan punggung. Sebab tidak membebani badan ya Mba

    ReplyDelete
  17. Naksir banget deh laptop ini, semoga ada rezekinya bisa memiliki, capek juga ngetik via ponsel hihi..pengen punya laptop yang jreng dan ringan dibawa kemana-mana..

    ReplyDelete
  18. Semangat makkk sesama ibu rt sibuk tenan. Pakai asus ini bikin lancar ngeblognya, berkah buat keluarga

    Gutlak makk

    ReplyDelete
  19. Pokoknya ini mah laptop impian aku banget Mbak. Ringan, stylish dan juga baterainya tahan berjam-jam bisa nyaman kalau dibawa outdoor saat traveling

    ReplyDelete
  20. Warnanya cantik-cantik ya mbak. Suka deh. Cocok untuk perempuan, tambah rajin nih nulis di blog jadinya

    ReplyDelete
  21. Pada nulis Vivobook bikin aku keingetan laptop jadul di rumah. Huhu, kepengen deh diganti sama Vivobook ini. Cakep, tipis, dan kereeeeen 😍

    ReplyDelete
  22. Duh kode 000 dan fff haha lama baget gak ngoding2 :D
    Bagus juga nih Asus yang a412da ini yaaa :D Menarik juga speknya, walau kyknya aku cuma butuh buat ngetik aja sih tapi pengen jg punya leptop yang slim dan desainnya cantik :D

    ReplyDelete
  23. Memang kalau perempuan itu yang dilihat selain model adalah warnanya yaa..
    Dan ASUS VivoBook Ultra A412DA memenuhi semua kriteria untuk segera dipinang.
    Ehhem~

    ReplyDelete
  24. Jatuh cinta sama ASUS VIVOBOOK Ultra ini, tentengannya ringan dan powerful. Sukaaaa deh, mudah2an rejeki ya mba.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel