Insto Dry Eyes, Solusi Seketika Untuk Gejala Mata Kering Saat Mengemudi Mobil

Gejala mata kering bisa datang tiba – tiba dan mengganggu aktivitas kita. Entah itu saat sedang asyik membaca, marathon nonton drama Korea, atau mengemudi di jalan raya. Jangan dibiarkan saja, Untuk gejala mata kering, Insto Dry Eyes solusinya.

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

Setiap kali memperhatikan suami tatkala ia sedang mengemudi, saya selalu berpikir bahwa mengemudi mobil itu hal yang mudah. Hanya menggoyang setir, mengganti gigi, menginjak pedal gas dan pedal rem saja kan? Apa sih sulitnya?

Tapi secara praktik, mengemudi mobil itu ternyata tak semudah yang dibayangkan. Karena ada entitas tak berwujud lain yang mesti diperhitungkan. Seperti feeling, respon berpikir, fokus dan konsentrasi. 

Mengemudi mobil juga butuh mental yang berani, serta koordinasi yang apik antara mata, tangan dan kaki. Apalagi untuk mengemudi di jalan raya. Lengah sedikit tak hanya dapat membahayakan diri sendiri saja, namun juga bisa mencelakakan pengguna jalan lainnya.

Hal yang paling krusial saat mengemudi di jalan raya adalah banyaknya objek yang harus kita perhatikan secara cermat. Mulai dari rambu – rambu, kondisi jalan yang dilalui, pengguna jalan yang melintas di sisi kanan dan kiri, hingga lalu lalang kendaraan yang bergerak kesana kemari. 

Dalam hal ini, mata tentunya memiliki fungsi yang sangat strategis. Karena matalah yang merekam informasi pertama mengenai keadaan lalu lintas di hadapan kita, untuk kemudian diteruskan ke otak dan direspon bagian tubuh lainnya.

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering


Kekurangan fisik pada tangan dan kaki masih bisa ditopang dengan teknologi dan alat bantu tertentu, sehingga aktivitas mengemudi mobil bukanlah hal yang mustahil bagi rekan – rekan penyandang cacat tangan dan kaki. Tapi ketika mata yang tidak bisa melihat, aktivitas mengemudi mobil jelas tak mungkin bisa dilakukan. Sehingga tak berlebihan jika saya katakan jika peranan mata sangat penting dalam mengemudi mobil. 

Ketika sedang mengemudi mobil di jalan raya, mata harus selalu awas dan waspada. Untuk itu kondisinya harus dijaga agar senantiasa prima. Namun meskipun otot mata disebut - sebut sebagai otot paling kuat dalam tubuh manusia, tetap saja, ia juga bisa terganggu atau cedera.  

Beberapa gangguan mata yang biasa terjadi saat sedang mengemudi mobil misalnya mata lelah karena terlalu lama mengemudi, sehingga pandangan mengabur dan tidak fokus. Mata silau karena terkena sinar lampu saat mengemudi di malam hari. Atau mata sepet, mata pegel dan mata perih yang merupakan gejala dari mata kering.

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

Gangguan pada mata ketika sedang mengemudi hendaknya  tak boleh diabaikan begitu saja. Karena pandangan yang terganggu saat sedang berkendara umumnya bisa memperlambat respon, atau bahkan membuat pengemudi salah dalam memberikan respon, yang berakibat membahayakan.  

Untuk mengembalikan kondisi mata yang terganggu karena mengalami gejala mata kering saat mengemudi agar segar kembali, salah satu solusinya adalah melembabkannya dengan cairan serupa air mata, seperti produk tetes mata Insto Dry Eyes. 

Sehingga saran saya bagi para pengemudi mobil, ada baiknya jika Anda selalu sedia tetes mata Insto Dry Eyes kemanapun Anda pergi. Agar gejala mata kering, yang datang tiba – tiba saat sedang berkendara, bisa segera teratasi.

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering
Insto Dry Eyes, produk tetes mata yang dikhususkan untuk mengatasi  gejala mata kering
Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering 
Selain harus bisa mengangkat galon dan mengganti tabung gas, mengemudi mobil  juga termasuk dalam  salah satu list keahlian emak – emak rumah tangga yang wajib saya kuasai.

Tujuannya agar saya bisa leluasa bepergian bersama anak – anak dengan nyaman, tanpa harus mengandalkan taxi atau menunggu weekend agar bisa diantar suami.

Saya biasanya hanya mengemudi di area dalam kota Bogor pada siang hari. Dan selama itu tak pernah ada kendala yang berarti. Karena radius yang ditempuh juga tak jauh – jauh dari rumah.

Hingga pada suatu hari, ketika saya harus mengemudi jarak jauh untuk pertama kali.  Yaitu pada hari ketika suami mengalami kecelakaan. 

Saat itu ia dilarikan ke rumah sakit Jakarta oleh kakak ipar. Sementara saya menyusul di belakang, bersama anak - anak dan kakak ipar yang lain. 

Jarak Bogor - Jakarta tak terlalu jauh sebenarnya. Tapi jika dilakukan pada pukul 12 malam oleh pengemudi yang sebelumnya tak pernah berkendara jarak jauh, rasanya cukup menegangkan juga. 

Otomatis, saya mengendara dengan ekstra hati - hati.

Meski rasa kantuk sudah menguap entah kemana, tapi yang sangat terasa adalah, mata lelah luar biasa. Karena disaat seharusnya sudah terpejam untuk beristirahat, kedua mata ini justru diajak untuk lebih fokus dan terjaga.

Pada saat itu saya juga baru merasakan bahwa mengemudi pada malam hari ternyata lebih membutuhkan konsentrasi daripada mengemudi di siang hari. Hal ini karena, kondisi yang gelap membuat jarak pandang semakin terbatas. Sehingga mau tak mau mata harus ekstra fokus memperhatikan jalan dan lalu lalang kendaraan yang melintas. Dimana kondisi ini membuat mata jadi bekerja keras, menatap ke depan penuh awas.

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

Pada malam hari, sorot lampu mobil dari arah berlawanan juga terasa menyilaukan, membuat mata pegel dan tak nyaman. Karena masih melek disaat seharusnya sudah merem, mata juga terasa keset berpasir. Rasa tak nyaman pada mata membuat tangan ini gatal ingin mengucek – ngucek. Namun saya tahan, karena mengucek - ngucek mata sepet tidak akan membuatnya jadi lebih baik. Bisa jadi memperburuk  atau malah membuat mata perih.

Jujur saja, berkendara dengan kondisi mata kering seperti itu sangatlah tidak nyaman. Urat – urat mata rasanya menegang. Leher dan pundak juga ikut terasa kaku.

Selama berkendara, entah berapa kali saya memicingkan mata, melebarkannya kembali, atau mengedip - ngedipkannya. Untungnya kondisi jalanan pada saat itu cukup lengang, sehingga perjalanan kami lancar dan selamat hingga tujuan.

Namun, keadaan gawat darurat membuat saya abai dengan mata kering yang saya alami. Akibatnya, seharian itu mata saya gatal, merah dan berair. Rasanya sungguh tak nyaman. Ditambah lagi dengan kondisi kurang tidur. Membuat mata lelah, terasa bengap dan sembap seperti mata panda. Duh!

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

Tahukah Anda, otot - otot mata ternyata merupakan otot tubuh yang paling aktif dan bertenaga dalam tubuh kita. Komponen mata tediri dari jutaan perangkat yang membuatnya sangat aktif sehingga  mampu membedakan bentuk, warna, serta mengindentifikasi ribuan objek yang berbeda - beda. Bahkan pada kondisi tidur pun, mata tetap bergerak (Rapid Eye Movement).

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

Ketika mengemudi mobil, pandangan mata kita terarah fokus ke depan. Kondisi ini membuat otot - otot mata bekerja keras. Umumnya, mata juga jadi jarang berkedip sehingga air mata jadi lebih mudah menguap. Ketika air mata banyak menguap, yang terjadi adalah mata sepet, mata pegel, atau mata perih yang merupakan gejala – gejala dari mata kering. Ini adalah penyebab pertama terjadinya mata kering saat mengemudi.

Penyebab lainnya adalah penggunaan Air Conditioner atau AC mobil.

Bagi Anda yang terbiasa tidur dengan menggunakan AC, pernahkah terbangun dalam keadaan bibir kering atau mulut kering hingga terbatuk – batuk? Saya pernah, cukup sering malah.

Kurang lebih begitu pula yang terjadi pada mata, ketika kita menyalakan AC saat mengemudi mobil.
Menyalakan AC saat sedang mengemudi mobil umumnya sudah menjadi suatu hal yang lumrah dilakukan. Agar kondisi ruangan dalam mobil tidak gerah dan pengap. Memang menyalakan AC membuat suhu di dalam mobil terasa sejuk. Namun sebenarnya, kelembapan dalam ruangan justru berkurang sehingga membuat kulit kita menjadi kering.

Pada mata, seperti yang dijelaskan pada klausul pertama, air mata jadi lebih mudah menguap. Sehingga terjadilah mata kering.


Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

Setidaknya ada beberapa gejala mata kering yang perlu kita ketahui, seperti yang sudah saya singgung pada beberapa paragraph sebelumnya. Gejala – gejala tersebut antara lain :

Mata Sepet

Pada kondisi mata normal, mata terasa ringan seperti tanpa beban saat berkedip. Tapi pada kondisi mata sepet, mata seperti terekat, lengket dan seret ketika berkedip karena kelembapannya berkurang.

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

Mata Pegel

Mata pegel biasanya terjadi ketika kita sedang mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan keterlibatan mata secara aktif dalam jangka waktu yang lama. Seperti membaca, menonton, atau mengemudi. Mata pegel disini sebenarnya lebih ke arah mata yang tegang dan jenuh, karena fokus terlalu lama pada aktivitas tertentu.

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

Mata Perih 

Mata perih adalah keadaan ketika mata terasa seperti teriritasi. Lagi – lagi kondisi ini terjadi ketika kadar kelembapan mata berkurang. Kekeringan pada mata membuatnya   mudah terluka dan iritatif. Dimana mata akhirnya memberikan reaksi dengan sensasi rasa perih tersebut.

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

Mata kering atau Dry Eyes Syndrome, pada kasus tertentu bisa menyebabkan masalah mata yang lebih besar jika tidak ditangani secara cepat dan tepat. Pada kondisi mata kering, kelenjar air mata tidak bisa berproduksi dengan normal atau komposisinya jadi tidak seimbang. Bisa jadi mata terasa kelilipan dan mengganjal sepanjang hari karena produksi air mata berkurang dan air mata cepat menguap. Bisa jadi justru kelenjar air mata memproduksi air mata secara berlebih sehingga membuat mata terasa terus menerus berair, seperti yang pernah saya alami.

Jadi ketika kita merasakan gejala mata kering saat mengemudi, jangan biarkan berlarut – larut. segeralah menepi dan lembapkan mata dengan cairan serupa air mata untuk melumasinya agar segar kembali. Dan Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan nyaman.

Rekomendasi saya, gunakanlah Insto Dry Eyes.

https://insto.co.id/

Gangguan mata kering yang saya alami pada pengalaman mengemudi sebelumnya cukup jadi pelajaran berharga. Bahwa gejala mata kering yang dibiarkan saja ternyata bisa memperburuk keadaan mata. Jadi kini saya selalu sedia Insto Dry Eyes di dalam mobil untuk mengatasi gejala mata kering yang datang tiba – tiba.

Seperti beberapa waktu lalu. Ketika kami sekeluarga pergi ke Jakarta untuk suatu urusan.

Meskipun sudah berangkat sepagi mungkin dan berharap trafik lalu lintas menuju Jakarta bisa sedikit bersahabat, ternyata kenyataannya tak seperti yang kami harapkan.

2 Jam bermacet – macet di jalan tol ternyata belum cukup. Begitu keluar pintu tol, kami langsung disambut dengan keriuhan jalan raya yang penuh sesak dengan kendaraan. Membuat saya yang kini duduk di bangku kemudi setelah suami patah kaki, sebentar – sebentar menginjak pedal rem, dan melaju lagi dengan kecepatan 10 km/jam.

Well, sebenarnya tidak heran juga karena kami memang pergi pada hari kerja, beriringan dengan mereka – mereka yang hendak berangkat ke kantor.

3 jam berkendara dengan kondisi macet, lama kelamaan membuat mata pegel dan lelah karena terlalu fokus memperhatikan jalan. Rasanya, area di sekitar mata menegang dan terasa berat.

Untungnya kali ini saya tak lupa membawa Insto Dry Eyes, solusi seketika saat gejala mata kering tiba – tiba melanda.

Insto Dry Eyes Sokusi Mata Kering


Hitungan saya, kurang lebih butuh sekitar 5 detik untuk meneteskan Insto Dry Eyes pada kedua mata.

Berhubung ruas jalan yang macet tak memungkinkan mobil untuk menepi, maka ketika berjumpa dengan lampu merah, segera saya teteskan Insto Dry Eyes pada mata kanan dan kiri. Masing – masing 2 tetes. Cess, rasanya sejuk di mata. Dan voila, bye bye mata kering! Mata langsung terasa segar kembali.

Tentunya ada banyak alasan yang membuat saya merekomendasikan Insto Dry Eyes untuk mengatasi gejala mata kering. Mari kita ulas satu persatu.

Komposisi serupa air mata

Produk tetes mata Insto Dry Eyes memang diperuntukkan khusus untuk membantu mengatasi gejala mata kering. Berwujud cair yang tiap ml-nya terdiri dari hidroksi propil metil selulosa 3.0 mg dan benzalkonium klorida 0.1 mg. Dimana kombinasi dari keduanya menghasilkan tekstur serupa air mata.

Ketika diteteskan pada kedua mata kering, Insto Dry Eyes akan memberikan efek pelumas yang akan melembapkan mata, sekaligus membunuh bakteri. Hasilnya langsung terasa. Mata tak lagi kering, dan segar kembali.

Insto Dry Eys Solusi Mata Kering
Cairan tetes mata Insto Dry Eyes serupa air mata, terasa sejuk dan menyegarkan mata

Berkhasiat, nyaman dan mudah digunakan

Saya dan keluarga  sudah lama menggunakan produk tetes mata Insto, Tidak hanya Insto Dry Eyes saja, tapi juga Insto Reguler yang diperuntukkan mengatasi mata merah dan gatal karena iritasi ringan akibat paparan debu, asap atau polusi.

Insto Dry Eyes ini salah satu produk kesehatan yang selalu tersedia di rumah untuk mengatasi gejala mata kering. Karena selain mengemudi, gejala mata kering juga kadangkala melanda kala saya berlama – lama menulis di depan laptop. Insto Dry Eyes nyaman untuk kedua mata saya, sehingga saya selalu setia menggunakannya disaat membutuhkan.

Insto Dry Eys Solusi Mata Kering
Insto Dry Eyes berkhasiat dan nyaman digunakan sehingga selalu tersedia di kotak P3K saya

Insto Dry Eyes ini berkhasiat untuk mengatasi gejala kekeringan pada mata, atau meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata (contohnya pada penderita rheumatoid arthritis, keratoconjuntivitis dan xeropthalmia). Dengan cara kerja memberikan efek pelumas seperti air mata berkat komposisinya, sehingga meredakan gejala mata kering yang sedang dirasa seketika.

Cara memakainya juga mudah sekali. Cukup buka tutup botol Insto Dry Eyes, buka mata lebar - lebar, tarik sedikit kelopak mata atas ke arah atas, lalu teteskan Insto Dry Eyes. Cukup 1 hingga 2 tetes saja untuk mengatasi gejala mata kering seperti mata sepet, mata pegel atau mata perih yang kita rasakan karena berbagai sebab. Jika dirasa perlu, kita bisa meneteskan Insto Dry Eyes 3 kali sehari, atau bisa dengan berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu.

Insto Dry Eyes Sokusi Mata Kering
Cara memakai Insto Dry Eyes untuk mengatasi gejala mata kering

Praktis dan ekonomis

Insto Dry Eyes dikemas dengan ukuran mungil, mudah diselipkan pada saku baju atau tas bepergian kita, sehingga membuatnya mudah dibawa pergi kemana – mana. Bagi pengemudi mobil, Insto Dry Eyes bisa kita letakkan di bagian yang cepat terjangkau oleh tangan pengemudi. Seperti selah pintu mobil, area tengah antara bangku pengemudi dan penumpang, ataupun dashbor mobil.

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering
Insto Dry Eyes ukurannya mungil sehingga bisa diletakkan di area dalam mobil tanpa mengganggu pengemudi
Insto Dry Eyes juga dibanderol dengan harga yang sangat bersahabat.

1 botol Insto Dry Eyes berisi 7.5 ml campuran senyawa hidroksi propil metil selulosa dan benzalkonium klorida. Sementara dari eksperimen saya, 0.5 ml Insto Dry Eyes kurang lebih menghasilkan 6 – 7 tetes. Dan untuk berkali – kali pemakaian Insto Dry Eyes ini, kita cukup merogoh kocek 13.500,- hingga Rp. 15.000,- saja.

Insto Dry Eyes tidak hanya praktis, tapi juga ekonomis.

Produk Berkualitas dan Terpercaya

Meskipun dibanderol dengan harga murah, tak lantas membuat Insto Dry Eyes jadi produk tetes mata murahan. Hal ini karena Insto Dry Eyes diproduksi oleh Combiphar, perusahaan produk obat – obatan dari Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan produk – produknya yang terpercaya. Dimana selama ini Combiphar memang selalu berkomitmen untuk menghadirkan produk – produk berkualitas dengan harga terjangkau untuk masyarakat.

Tak perlu ragu atau khawatir dengan keamanan Insto Dry Eyes. Karena produk tetes mata ini sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Untuk membuktikannya, kita bisa berselancar ke website BPOM, maka kita akan menemukan Insto Dry Eues sudah terdaftar BPOM dengan nomor registrasi DTL1438202146A1.

Berbagai penghargaan yang telah diraih produk tetes mata Insto, juga bentuk pembuktian bahwa produk tetes mata Insto telah diterima dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia, sebagai produk tetes mata no. 1 di Indonesia.

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

Sebut saja Indonesia WOW Brand Award kategori Eye Care pada tahun 2014 dan 2015. Social Media Award, Superbrands Grand Awards pada tahun 2015. Super Brands Award 2017 & Top Brand Awards 2017, serta penjualan no. 1 versi retail audit Nielsen.

 
Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

Setelah kita mengetahui solusi mengatasi mata kering dengan Insto Dry Eyes, tentunya saya pribadi menganjurkan agar kita bisa menjaga kondisi mata dengan sebaik – baiknya agar terhindar dari mata kering saat mengemudi. Dari saya, berikut ini tips – tipsnya

1. Sering – seringlah berkedip

Ketika terlalu fokus saat mengemudi mobil, mata umumnya jarang berkedip dan menatap kondisi lalu lintas dengan penuh awas. Pada saat ini, usahakanlah untuk rileks dan tidak terlalu spaneng. Atur posisi duduk sedemikian rupa sehingga kita bisa mengemudi dengan nyaman. Kita bisa menambahkan bantal duduk atau bantalan leher untuk menambah kenyamanan agar mengemudi jadi lebih santai. Dan yang terpenting, jangan lupa untuk sering – sering berkedip agar kondisi mata terjaga kelembapannya dan air mata tidak cepat menguap.

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

2. Istirahatkan mata

Menurut Undang – Undang No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pada pasa 90 ayat (3) dijelaskan bahwa pengemudi kendaraan bermotor umum wajib istirahat selama setengah jam setelah berkendara selama empat jam berturut – turut. Aturan ini hendaknya diperhatikan dengan baik oleh mereka yang berkendara jarak jauh yang umumnya memakan durasi mengemudi yang lama. Mata yang bugar dan prima itu sangat penting dalam mengemudi mobil. Jadi saat mengistirahatkan tubuh setelah memenuhi durasi maksimal mengemudi, kita bisa mengistirahatkan mata dengan memejamkan mata atau tidur sejenak.

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

3. Pemanasan mata

Pemanasan mata ini bisa kita lakukan sebelum hendak mengemudi. Terutama mengemudi jarak jauh. Caranya adalah dengan menggosok – gosokkan kedua telapak tangan hingga terasa hangat, lalu menempelkannya pada mata yang tertutup. Tahan kira – kira hingga 5 hitungan. Ulangi gerakan ini hingga 5 – 6 kali, atau sampai dirasa cukup. Setelah melakukan pemanasan mata, mata akan terasa rileks dan siap untuk diajak mengemudi.

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering


Jika ada pulasan make up di area mata, tentunya cara ini tidak bisa dilakukan ya. Sebagai gantinya, kita bisa melakukan senam mata. Caranya adalah dengan memejamkan mata terlebih dahulu. Dalam kondisi terpejam, putar bola mata searah jarum jam, lalu berlawanan arah jarum jam bergantian. Lirik ke atas, lalu ke bawah. lirik ke kanan, lalu ke kiri. Lirik ke sudut kanan atas, lalu ke kiri bawah. Dan lirik ke sedut kiri atas, lalu ke kanan bawah. Ulangi seperlunya.

4. Sedia Insto Dry Eyes

Ketika upaya untuk mencegah mata kering saat mengemudi mobil sudah dilakukan, jangan lupa untuk tetap sedia Insto Dry Eyes. Agar ketika mata kering tiba – tiba melanda, kita sudah punya solusinya. Insto Dry Eyes akan menjamin mata Anda tetap segar sepanjang perjalanan.

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering


Bye mata kering! 

***

Sumber gambar : situs unduh gambar gratis pexels & pixabay, dokumentasi pribadi dan website Insto, untuk kemudian diolah kembali.

59 Responses to "Insto Dry Eyes, Solusi Seketika Untuk Gejala Mata Kering Saat Mengemudi Mobil"

  1. Kalau aku saat mengendarai sepeda motor terus kebetulan nggak pakai helm itu mbak, yang kadang bikin mata terasa perih. Bahkan kadang dibonceng aja itu mata juga perih hehee
    Insto selalu ada di kotak P3K
    solusi mata kering, mata pegel, mata perih hheee
    TFS yah mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jugaa selalu nyetok Insto Dry Eyes di kotak P3K

      Delete
  2. Yup, mengemudi saat malam hari, apalagi untuk jarak jauh, memang butuh konsentasi lebih. Mesti sedia insto dry eyes ini untuk mengatasi mata kering ya, agar perjalanan saat mengemudi jadi aman karena permasalahan mata bisa teratasi.Thanks infonya.

    ReplyDelete
  3. Kalau saya yang menyebabkan mata kering karena di depan komputer dari pagi sampai sore, ditambah lagi ruangan berAC. Lengkap sudah yang kering bukan hanya mata tapi kulit juga.

    Insto Dry Eyes memang perlu disediakan dan dibawa ke mana-mana nih, biar pas mata kering langsung bisa meneteskannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mah wajib banget sedia Insto Dry Eyes yaa

      Delete
  4. Aku juga udah beli Nih. mau kucabakan buat ibu yg suka ngeluh mata kering.

    ReplyDelete
  5. aku selalu membiasakan diri dengan memakai kacamata, naik motor atau mobil. ya itu tadi, kalau kena angin atau ac itu periiih banget, pernah juga dulu kelilipan kena serangga lewat. wuidiiiiw ... jangan ditanya, nangis diem diem dah pokoknya!

    semoga dihindarkan dari hal yang tak diinginkan ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Horor banget tu mbak kelilipan serangga 😯

      Delete
  6. Aku juga pake insto mbak. Karena sering perjalanan jarak jauh pakai motor, mata rentan perih banget. Dan insto obatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi naik motor, lebih rentan kena gangguan Mata ya, karena terpapar debu dan polusi..

      Delete
  7. Bahaya deh mengalami gangguan mata saat menyetir, untung ada Insto ya butuh ni para blogger kalau dikejar deadline kudu sedia ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blogger juga wajib sedia Insto Dry Eyes dong, deadline juga rentan bikin Mata kering Karena spaneng depan laptop yaa

      Delete
  8. Menyetir memang memerlukan fokus.
    Hanyut sedikit saja, nyawa taruhannya!

    ... dan aku termasuk tim yang kalau kena cahaya lampu mobil di malam hari, duh, rasanya panas dan perih.

    Insto sepertinya bisa membantu nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga gak tahan kalau nyetir Malam kena sinar lampu Malam mbak, silau men..ditambah pakai kacamata minus ini

      Delete
  9. Nyetir mobil kalo malam hari emang kudu ekstra konsentrasi ya. Bener juga mata jadi jarang mengedip, ternyata ini juga yang bikin mata jadi terasa kering dan pedes.

    Di rumah aku selalu sedia Insto Dry Eyes, karena udah kebiasaan sejak masih motoran ke tempat kerja. Kadang ada debu masuk meski udah pakai kacamata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak enak kalau kena mata kering pas lagi nyetir mbak, nggak nyaman. Makanya saya juga sedia Insto Dry Eyes

      Delete
  10. Biasanya kalau mendaki gunung, saya dan suami nggak pernah ketinggalan bawa Insto soalnya debu di perjalanan sangat mengganggu pandangan dan membuat mata sakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wawww keren mendaki gunung sama suami.. instonya juga gak ketinggalan ya mbak 😁

      Delete
  11. Fungsi mata sebagai salah satu panca Indra memang vital sekali ya. Aku pun sering mengalami nata kering karena kelamaan di depan komputer. Untung ada insto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, kelamaan depan komputer juga bisa bikin Mata kering ya, karena fokus terus menerus 😊

      Delete
  12. Mata kering ini pas nyetir ini bukan main dah. Perih banget. Kalau aku biasanya terasa pas siang hari. Kombinasi efek panas sinar matahari strong dan AC mobil dibesarkan. Mata jadi perih dan cepat lelah. Mesti bawa instro dryeye nih kalau lagi nyetir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga sesudah sekali mengalami mata kering akhirnya sekarang sedia Insto Dry Eyes kalau lagi nyetir..

      Delete
  13. Andalan aku banget pakai Insto. Mata juga sering kerasa capek karena tiap hari berhadapan ama layar komputer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai Insto Dry Eyes bikin mata langsung seger dan maknyess 😃

      Delete
  14. Dulu aku sering banget ,mengucek mata kering karena berkendara mbak, jadinya iritasi, AKu gak ngerti kalau mata kering itu gejalanya gatal dan sepet. ALhamdulillah sekrang pakai insto dry eyes dan kemana-mana dibawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mata gatal emang bawaannya pingin kucek2 mata ya.. padahal gak boleh banget tu..malah bikin tambah iritasi

      Delete
  15. Kalau saya sering ngerasain mata pegel dan perih kalau udah lama di depan laptop atau terlalu lama mantengin ponsel. Kalau ada insto, mata bisa lebih nyaman ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, Insto bikin mata terasa seger maknyess, hehe

      Delete
  16. Akupun pakai insto mba,, aplg aku setiap hari bikeran kemana2 jd selalu setia insto di tas,, praktis nih solusi Mata kena debu klo lg nyetir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikers emang harus bawa Insto ni.. rawan kena gangguan Mata soalnya kalau lagi di jalan

      Delete
  17. Aku juga selalu bawa insto kemana-mana sekarang, apalagi aku suka naik kendaraan umum dan kadang mantengin layar handphone dan juga laptop. Berasa banget kalau kering matanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, saya juga kalau depan laptop lama2 suka pegel matanya..

      Delete
  18. Kami juga di rumah nyetok Insto di kotak obat. Andalan saat mata perih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jugaa, selalu sedia Insto Dry Eyes di kotak P3K

      Delete
  19. Setuju banget mbak, emak2 kudu bisa nyetir biar gak tergantung ma org lain.
    Iya nih kalau mengemuda kondisi mata harus sehat banget ya soalnya emang mengemudi tu butuh mata awas supaya konsen nyetirnya, gk ada gangguan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, karena mata fungsinya strategis banget kalau lagi nyetir

      Delete
  20. Saya perli banget nih produk ini. Kerjaannya tiap hari ngadep komputer, mata suka perih dan capek banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka online depan komputer juga bisa bikin Mata kering mbak, Karena mata terus fokus

      Delete
  21. Aku selalu bekel obat mata ini, selalu ada di jaket , sebagai emak2 biker ini yang wajib kubawa, soanya tau sendiri jaman now dijalanan huahaaa ga kuat polusinya, bikin mata perih , belom lagi pas online depan leppy/hp, selalu menjadi teman setia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habis motoran lanjut online leppy.. pedihnya double ya, hehe

      Delete
  22. Menyetir di jalanan dan di depan komputer itu sama ya, butuh fokus dan bisa mengakibatkan mata sepet. Pegel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaps, Mata yang terlalu fokus bisa mengakibatkan gejala mata kering mbak..

      Delete
  23. Wah iya penulis dan blogger serta orang yang kerjanya depan laptop dan komputer rawan terkena mata kering dan ngga enak banget gitu..hiks..

    ReplyDelete
  24. Suamiku juga selalu menggunakan produk ini mba ketika berkendara, apalagi suamiku pengguna motor gak kebayang banget kan banyak nya debu dijalan

    ReplyDelete
  25. Betul sekali. Mengemudi itu ternyata melelahkan, ya. Karena mata harus fokus terus-menerus

    ReplyDelete
  26. Aku selalu bawa Insto Dry Eyes ini kemana-mana, soalnya sudah ngerasain nggak enak banget mata kering jadi suka perih dan sepet. Apalagi Insto ini kemasannya mungil jadi travel size banget.

    ReplyDelete
  27. Saya nggak bisa nyetir jadi nggak tahu kalau ternyata nyetir itu bisa semelelahkan seperti itu. Pantesan, suami kalau habis nyetir agak jauh, sampai rumah langsung tidur

    ReplyDelete
  28. Mata memang organ yang sangat penting dan perlu di jaga, ngak kebayang gimana letihnya mata kalau kita gunakan terus-menerus. Aku sekarang jaga banget apa apalagi beberapa tahun ini pakai kacamata gara-gara intens berhadapan dengan laptop, kalau mata udah lelah biasanya aku istirahat terus di bantu pake si Insto ini juga biar ngak kering.

    ReplyDelete
  29. aku kalau nyetir malam emang udah ga sanggup mba matanya ga bisa kena sinaran lampu jadi suka sakit dan aku hindari banget nyetir malam hehehe untung yah ada insto

    ReplyDelete
  30. mata keting memang benar - benar mengganggu ya mba. Harus segera diatasi memang karena kalua tidak bias berbahaya

    ReplyDelete
  31. Eamng paling ngeri kalo nyetir tapi matanya lagi ga sehat, mata kering dikucek pas sambil bawa mobil, mending ke tepi sebentar pake insto

    ReplyDelete
  32. aku juga banyak pake ini Mba, sebab kdang mata juga pegen dan butuh air mata buatan yah, capek yah

    ReplyDelete
  33. kalau soal obat tetes mata, buat saya brand ini deh yang paling nyantol di ingatan ^_^ (dan saya kepengin banget bisa nyetir....hihi ga nyambung ya sama koment kalimat pertama)

    ReplyDelete
  34. Insto Dry Eye ini memang solusi buat mata kering kapan saja dan di mana saja, serta karena aps pun. Aku nih, pake tiap abis kejar DL dari pake gadget. Bikin mata jadi segeeeer terus.

    ReplyDelete
  35. Mengendarai mobil/motor memang fokus mata jadi berkurang. Apalagi kalau sorotan laapu dari kendaraan laan bikin silau, suka deg-degan. Aku malah sering jalan yang bolong ditabrak karena gak jelas.

    ReplyDelete
  36. Mata sepet sama pegel sering kualami kalau di depan layar kaca eh monitor PC Mak, mau coba insto ini aja juga deh kayaknya kandungannya aman ya :)

    ReplyDelete
  37. Sy juga pake insto dry eyes
    ..suka pegel klo udah hp an

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel