Jalan - jalan ke Cibinong City Mall untuk Akhir Pekan yang Menyenangkan


Saat weekdays, pagi - pagi sekali ayah sudah berangkat bekerja. Kirana menghabiskan setengah harinya di sekolah. Sementara saya, sepanjang hari berjibaku dengan berbagai urusan rumah tangga sambil mengasuh Aruna.

Rutinitas seperti ini, otomatis membuat family time yang terbangun pada hari kerja sangat terbatas waktunya. Itu sebabnya, kita semua selalu mendamba weekend, bukan?

Weekend atau akhir pekan, bagi saya adalah saatnya family time. Dimana semua anggota keluarga bisa berkumpul lengkap dan menghabiskan waktu bersama.

Salah satunya dengan pergi jalan - jalan.

Dengan segala kepenatan yang begitu terasa saat hari kerja, tentunya semua ingin jalan - jalan saat akhir pekan. Apalagi saya, ibu rumah tangga yang sehari - harinya hanya di rumah saja. Masa iya akhir pekannya nggak kemana - mana? Tentunya sayalah yang paling semangat mengajak orang rumah untuk jalan - jalan.

Jalan - jalan keluarga kami itu nggak neko - neko kok. Yang penting membuat si kecil senang, bisa kulineran, sambil belanja mingguan. Syukur - syukur bisa dapat barang - barang lucu atau baju diskonan.

Untungnya 12 km dari tempat tinggal kami, ada tempat hangout yang oke punya, yaitu 

Cibinong City Mall 


Atau yang dikenal beken dengan sebutan CCM. Mall favorit yang dapat menampung hasrat jalan - jalan keluarga yang selalu banyak agenda ini.




Berdiri sejak 6 tahun lalu di dekat pusat pemerintahan Kabupaten Bogor, tepatnya di jalan Tegar Beriman No. 1 Pakansari Cibinong Bogor, CCM memberikan alternatif tempat hiburan baru bagi keluarga yang tinggal di wilayah perbatasan kota dan kabupaten Bogor seperti saya.

CCM ini tidak hanya cocok untuk alternatif hiburan keluarga saja. Kelengkapan outlet yang ditata sedemikan rupa, menyambut hangat siapa saja yang berkunjung ke CCM dengan berbagai keperluannya.

Di LG Floor terdapat swalayan Carrefour tempat kita bisa belanja kebutuhan sehari - hari. Penggemar gadget juga dimanjakan di lantai ini karena di lantai ini banyak terdapat outlet Gadget and Electronic seperti Erafone, Iplay Store, Global Teleshop dan lain lain.

Lalu untuk pecinta parfum, jangan sampai melewatkan Frans Perfumary and Cosmetics yang eye catching dengan jejeran botol parfum dan kosmetiknya yang beraneka ragam itu.



Naik satu lantai ke Ground Floor, terdapat main atrium yang biasa digunakan untuk pameran, bazar atau penyelenggaraan event. Lantai ini juga didominasi oleh outlet - outlet fashion dan sepatu dari brand - brand ternama, seperti Sophie Martin, Levi's, Hammer, Payless Shoe Source, Bata, dan lain lain.

Yang menarik, ada satu area khusus outlet pakaian muslim dengan penanda lampion menggantung, berhias papan penunjuk bertulis Zahra Street yang mengarah ke lokasi tersebut. Spot disini juga menurut saya unik, karena di sepanjang jalan depan outlet dipermanis dengan hiasan dan deretan kursi yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai sejenak.

Lalu di Ground Floor juga terdapat jejeran outlet optik ternama untuk kamu yang ingin belanja kacamata, seperti Optik Tunggal, Optik Melawai atau Optik Swiss.

main atrium CCM

Deretan toko optik di CCM

Aneka baju muslim di "Zahra Street"

Hiassan penanda "Zahra Street"
Di lantai mezanine, dulunya terdapat Electronic City. Namun sekarang sudah berganti dengan JYSK, toko furnitur bergaya Skandinavia dengan produk - produknya yang berkualitas.

Sedangkan UG floor dan 1st floor, menurut saya adalah surganya anak - anak. Karena disini terdapat banyak arena bermain anak, toko mainan, serta toko baju anak seperti Crocodile Junior dan Kids Icon. Banyak pula outlet pernak pernik lucu yang biasanya disukai kaum wanita.

Toko furnitur JYSK bergaya Skandinavia 

Toko pakaian anak

Tempat hiburan anak

Kemudian di Sisi kanan 2nd floor, ada bioskop Cinema XXI untuk para penggemar film. Sambil menunggu jadwal film yang di hendak diputar, kamu bisa jajan atau ngemil dulu di Food Escape yang bersebelahan dengannya.




Di CCM juga banyak terdapat outlet kecantikan yang banyak dicari wanita seperti The Body Shop. Tersedia juga salon, apotik, studio foto, toko perhiasan, toko alat kesehatan, toko roti, tempat fitnes, money changer. Ah, pokoknya lengkap banget deh.

Lengkap dan nyaman. 2 Hal inilah yang membuat saya dan keluarga selalu kembali ke CCM.

Karena cukup sering menghabiskan akhir pekan di CCM, tentunya ada banyak spot - spot favorit yang hampir selalu kami kunjungi setiap kali jalan - jalan kesini.

Spot apa sajakah Itu? Kita cari tahu yuk, spot - spot favorit saya dan keluarga di mall CCM tercinta ini.


Ketika mengajak Kirana dan Aruna bermain ke Kidzoona CCM saat pertama kali buka pada tahun 2016 lalu, mereka langsung girang bukan kepalang. Di Kidzoona ini, permainannya sangat beragam sehingga membuat anak - anak betah hingga tak mau pulang.

Mulai dari mandi bola, balok susun, matras lompat, pasar - pasaran, puzzle, bermain karakter profesi, dan masih banyak lagi.

Pada jam - jam tertentu, Kidzoona juga menggelar event kecil dan mengajak anak - anak yang bermain disana untuk turut serta meramaikan. Seperti event mewarnai yang beberapa waktu lalu pernah diikuti Kirana.

Kadangkala ketika anak - anak sedang bermain, dua maskot Kidzoona yaitu Lala chan dan Aeo kun juga datang menyapa sehingga membuat anak - anak heboh
.
Ketika pulang, ada souvenir topi karakter Lala chan dan Aeo kun yang bisa dibawa serta.



Mengajak anak ke CCM dijamin nggak akan membuat mereka bosan. Karena selain Kidzoona, ada juga tempat bermain dan toko permainan anak lain yang bisa dijadikan pilihan. Seperti Jiggle Jungle, Jiggle Been, FunTasi, Funbrick, dan  Fun World,

Tapi favorit Kirana dan Aruna belum berubah sampai sekarang. Juaranya tetap Kidzoona.


Di CCM, ada 2 spot kuliner yang sering jadi pilihan keluarga kami ketika hendak bersantap.

Pertama adalah Burger King. Kedai fast food favoritnya ayah dan anak - anak. Karena di Burger King, anak - anak bisa pesan ayam goreng crispy favorit mereka, dan ayah bisa menyantap whooper burger kesukaannya. Lalu agar mendapat harga yang miring, kami juga tak pernah absen menggunakan kupon diskon yang selalu diupdate setiap bulan di media sosial Burger King.



Spot kuliner favorit yang kedua adalah Gokana. Kedai favorit saya sejak duduk di bangku kuliah. Meski banyak kedai ramen bertebaran dimana - mana, namun entah kenapa saya selalu ngiler dengan mie ramen di Gokana. Selain karena ramennya yang lembut dan kuahnya yang nendang, sepertinya snack krupuk yang bisa direfill sesuka hati disana juga jadi daya tarik tersendiri untuk emak - emak penggemar gratisan seperti saya, hehe.

Menu - menunya juga ramah untuk anak, seperti aneka bento dan mie ramen dengan kuah miso dan soyu. Sehingga tak ada yang protes setiap kali saya mengajak keluarga untuk jajan kesini.
Gokana di CCM ini adalah satu - satunya cabang Gokana di wilayah Bogor. Jadi kalau saya sedang ngidam mie ramen Gokana, pilihannya ya hanya ke CCM.


Yang paling menyenangkan dari kedua spot kuliner favorit ini adalah karena keduanya memiliki teras outdoor untuk tempat makannya. Kalau masih ada tempat, kami bisa makan di area teras outdoor ditemani semilir angin sambil melihat - lihat pemandangan.

Yang unik dari CCM ini adalah di setiap lantai terdapat gerai - gerai makanan yang bisa kita jadikan pilihan. Dari makanan western sampai tradisional. Dari yang berwujud restoran hingga  mini food station. Pokoknya kalau mau wisata kuliner ke CCM dijamin bikin bingung saking banyaknya spot kuliner yang ada disini.

Aneka booth makanan di CCM
Untuk variasi, sesekali kami juga suka mencoba gerai - gerai makanan yang ada Di CCM. Tapi tetap, yang paling favorit ya Gokana dan Burger King.


Sejak masih remaja, saya sering sekali main ke Gramedia untuk sekedar melihat - lihat atau belanja buku baru. Setelah menikah dan memiliki anak, Gramedia juga masih jadi salah satu spot favorit yang sering saya kunjungi hingga sekarang. Bedanya, kini yang suka dibeli adalah buku - buku untuk tumbuh kembang Kirana dan Aruna. Baik itu buku cerita, atau buku edukatif lainnya.


Nah, outlet Gramedia CCM yang terletak di 1st floor ini juga termasuk cukup besar dan luas. Koleksi bukunya lumayan lengkap. Kadang - kadang, Gramedia CCM juga menyelenggarakan obral buku yang dibanderol dengan harga sangat murah. Kalau sedang obral begitu, dijamin bikin kita kalap belanja buku.


Salah satu agenda wajib setiap jalan - jalan ke CCM adalah belanja kebutuhan sehari - hari di Carrefour, sebagai penutup jalan - jalan.

Karena banyak yang diborong, biasanya kami menghabiskan waktu hingga 1 jam lamanya saat belanja. Maklum saja, untuk keluarga dengan 2 anak kecil, kebutuhan mingguannya memang lumayan banyak, terutama soal konsumsi.


Tapi karena suasana Carrefour CCM cukup nyaman, waktu 1 jam juga tidak terasa. Faktor kenyamanan inilah yang membuat saya lebih memilih belanja kebutuhan sehari - hari di swalayan seperti Carrefour CCM. Untuk harga barangnya juga wajar dan standar. Sesuai dengan kenyamanan yang diperoleh saat berbelanja.

Ternyata bukan hanya emak - emak saja yang suka cuci mata. Bapak - bapak rupanya juga tak mau kalah. Terutama suami saya yang selalu berbelok ketika melihat outlet ACE Hardware di CCM.

"Cuma lihat - lihat aja mah", katanya.

Cuma lihat - lihat yang ujungnya membeli tang baru, atau perintilan sejenis lainnya.



Saya sendiri sebenarnya juga gemar cuci mata di toko penyedia home appliance seperti ACE Hardware ini. Karena barang - barangnya memanjakan mata, dan terkadang memberi inspirasi dalam hal penataan rumah.


Wanita mana yang matanya tak berbinar - binar melihat deretan gerai pakaian yang berjajar di area terbuka CCM. Kedua kaki rasanya otomatis berjalan mendekat, dan kedua tangan langsung beraksi memilah - milah barangkali ada selembar yang minta dibawa pulang.

Penempatannya yang begitu welcome di area terbuka juga membuat saya merasa tak sungkan meski hanya sekedar melihat - lihat saja. Selain modelnya bagus - bagus, harganya juga pas di kantong.


Aneka produk fashion lainnya juga bisa dengan mudah kita temukan di CCM sesuai dengan budget dan selera. Mulai dari fashion milik brand ternama, hingga pakaian seharga kaki lima. Artinya, semua kalangan bisa belanja pakaian di CCM.


Diantara berbagai outlet pernak pernik yang ada di CCM, salah satu yang paling favorit adalah House of Zakka. Barang - barang  disini unik - unik, lucu - lucu, berbeda dari toko pernak pernik yang lain sehingga membuat saya bersemangat menguras isi dompet suami. Selain itu ambience di outlet ini juga membuat kita betah berlama - lama di dalamnya.



Sebagai pamungkas, spot favorit terakhir di CCM adalah gerai "Makanan Jaman Old", yang terdapat di LG Floor, tepatnya di depan jejeran kasir Carrefour. Spot ini bikin kaget karena saya tak menyangka masih bisa menemui jajanan - jajanan yang saya anggap sudah punah. Sekaligus membuat bertanya - tanya sendiri, bagaimana bisa jajanan berpuluh tahun lalu bisa kembali eksis di jaman now. Namun spot ini juga sukses mengobati kerinduan saya akan jajanan masa lampau yang sering dibeli saat masa kecil dulu.



Selain lengkap, CCM juga sangat memperhatikan kenyamanan pengunjung. Hal ini terlihat dari banyaknya fasilitas yang disediakan oleh CCM untuk mengakomodir kebutuhan pengunjungnya. Dimana bagi saya, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Cibinong City Mall.

Dimulai dari toilet yang lega, bersih, nyaman dan bahkan ramah untuk penyandang disabilitas. Sofa ungu eye catching yang ada di setiap toilet wanita membuat saya tak ingin bersegera untuk meninggalkan toilet. Karena disini kita bisa mengistirahatkan kaki sejenak sebelum melanjutkan rute jalan - jalan di CCM.


Spot yang cantik untuk selfie

Sofa yang lega untuk bersantai sejenak
Bagi ibu menyusui, disediakan pula nursery room yang cukup nyaman dengan fasilitas penunjang yang cukup memadai seperti kursi, kabinet untuk mengganti popok, wastafel, tempat sampah dan tisu.


Kalau sedang jalan - jalan ke CCM, saya dan keluarga bisa menghabiskan waktu hingga setengah hari disana. Meskipun berlama - lama di mall, kami tak pernah melewatkan waktu sholat karena CCM menyediakan musholla yang bersih, terawat, peralatan sholatnya memadai, dan ruangannya bisa menampung jamaah dalam jumlah yang cukup banyak. Di depan mushola juga disediakan tempat duduk cukup banyak untuk kita membetulkan alas kaki atau menunggu pasangan selesai sholat. Letaknya di lantai  2 sisi kiri CCM, satu area dengan Informa.


Untuk orangtua dengan anak balita yang strollernya ketinggalan dirumah, customer service di loby utama juga menyediakan peminjaman baby stroller dengan jaminan ktp kita. Tersedia kursi roda juga untuk pengunjung yang sewaktu - waktu membutuhkan.

Area parkir untuk pengunjung juga cukup luas. Bahkan ada area parkir khusus untuk super bike dan super car di lobi utama dan lobi timur VIP. Nilai tambah lainnya adalah, CCM juga menyediakan klinik bagi pengunjung yang sewaktu - waktu membutuhkan pertolongan medis.

Lalu jangan lupakan juga desain futuristik bangunan CCM yang memberi kesan high class pada mall ini. Meskipun sering ke CCM, namun saya tak bosan - bosannya memandang lekuk pilar serta langit - langit CCM yang menawan.




Daya tarik lainnya adalah, CCM juga seringkali mengadakan event - event menarik secara rutin. Yang terdekat di bulan Juni ini, ada event photo contest Game Invasion dan City Mall Baby Got Tallent untuk anak usia 7 bulan hingga 8 tahun. Untuk info lengkapnya bisa cek di instagram CCM @cibinongcitymall ya.

***

Wah wah wah, ngomongin Cibinong City Mall memang nggak ada habisnya. Rasanya 1 artikel juga kurang untuk menuangkan cerita tentang Cibinong City Mall.

Semoga ulasan ini bermanfaat ya. Dan buat kamu yang belum pernah ke Cibinong City Mall, coba deh sekali - sekali main kesini untuk akhir pekan yang menyenangkan. Lalu cari tahu apa spot favorit kamu disini.

See ya!

Note :
Semua gambar pada artikel ini adalah dokumentasi pribadi penulis,

0 Response to "Jalan - jalan ke Cibinong City Mall untuk Akhir Pekan yang Menyenangkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel