ASUS ZenFone Max M2, Smartphone Berkelas dengan Harga Terjangkau


Sejak pertama kali memilikinya kurang lebih 16 tahun yang lalu, rasa – rasanya ponsel sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari diriku. Kala itu wujudnya tidak secanggih ponsel jaman sekarang. Selain tebal dan berat, layarnya juga kecil dengan fungsi yang sangat terbatas. Kemunculan ponsel yang mulai nge-trend saat itu tidak hanya membuat siapa saja yang menentengnya jadi tampak keren, tapi juga benar – benar memberi warna baru bagi anak - anak muda sepertiku dalam menghabiskan waktu. Yah, meskipun itu hanya serenyah menggonta – ganti ringtone, mengganggu gebetan dengan telepon private number, atau olahraga jempol tangan dengan memainkan game Snake yang legend itu.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang tiada henti, wujud ponsel terus berinovasi hingga akhirnya bertransformasi menjadi ponsel pintar atau smartphone seperti yang kita kenal saat ini. Selama itu pula sudah beberapa kali aku berganti smartphone. Namun satu yang tak pernah berganti, aplikasi game selalu setia terpasang di smartphone baruku.

Bagiku, bermain game dengan smartphone adalah cara asyik untuk menghabiskan waktu luang. Dan meskipun kini aku sudah emak – emak, bermain game bukanlah hal yang tabu selama kita masih ingat waktu. Karena bermain game juga merupakan salah satu cara ampuh untuk menghibur diri dalam menjalani aktivitasku sebagai ibu rumah tangga yang terkadang membuat stress dan jenuh.

Di era digital ini smartphone memiliki berbagai macam fungsi yang begitu melekat dengan kehidupan sehari – hari. Ibarat personal assistant, kemanapun aku pergi smartphone tak boleh sampai ketinggalan karena ia membantuku dalam banyak hal. Jadi, wajib hukumnya bagiku untuk memilih smartphone yang benar – benar dapat kuandalkan untuk mendukung aktivitas sehari – hari.

Sesuai dengan kebutuhan saat ini, setidaknya ada beberapa hal yang menjadi perhatianku dalam membeli smartphone, yaitu :
  • Sebagai seorang blogger, aku  banyak berselancar di dunia maya untuk membaca berita, berburu referensi atau mencari inspirasi tulisan. Selain itu, sudah jadi semacam kebiasaan bagiku untuk mengabadikan berbagai macam gambar dan momen yang suatu saat nanti bisa diangkat sebagai bahan konten pendukung artikel. Sehingga aku membutuhkan smartphone dengan kualitas kamera yang baik serta layar yang lebar agar aktivitas browsing lebih nyaman.
  • Sebagai pengguna berbagai macam aplikasi android, aku membutuhkan smartphone dengan kapasitas  besar supaya bisa membuka banyak aplikasi dalam satu waktu dengan lancar.
  • Sebagai seorang traveler saat weekend, aku juga membutuhkan smartphone dengan baterai yang tahan lama agar tetap powerfull selama perjalanan, tanpa perlu membawa power bank.
  • Sebagai casual gamer di waktu senggang, aku butuh smartphone dengan processor tangguh agar aktivitas bermain game juga tetap nyaman. Saat ini setidaknya ada beberapa jenis game ringan yang biasa kumainkan, seperti Infinity Loop, Bounce Classic atau Zuma Deluxe. Aku juga suka memainkan game – game built in yang ada Google Play Game seperti Solitaire, Pac Man, serta Snake yang tak pernah ketinggalan. Selain itu, di smartphoneku juga terpasang beberapa game yang biasa dimainkan anak – anakku. Seperti Equistria Girl, Lego Creator Island, Marsha and The Bear, serta My Talking Tom 2.  

Kesimpulannya, aku membutuhkan smartphone berkualitas yang pas dan juga oke untuk bermain game dengan harga merakyat. Karena sebagai emak – emak, prinsip ekonomi itu harus selalu dijunjung tinggi. Termasuk dalam urusan memilih smartphone. 

Dan ternyata smartphone idamanku itu dijawab oleh ASUS lewat smartphone seri terbarunya ZenFone Max M2 ZB633KL.


Jadi pada bulan Desember 2018 lalu, ASUS mengenalkan smartphone gaming ZenFone Max M2 yang diperuntukkan bagi kita – kita yang berbudget terbatas. Tapi jangan berburuk sangka, karena meskipun terbilang murah, smartphone tersebut sangat bisa diandalkan untuk mobile gaming, terlebih untuk kebutuhan kasual sehari - hari. Karena setidaknya ZenFone Max M2 memiliki 3 kualifikasi yang umum dimiliki oleh smartphone gaming, yaitu
  

1. Layar lebar

Zenfone Max M2 memiliki layar 6,3 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720). Dengan full view beraspek rasio 19 : 9, smartphone ini mampu memberikan tampilan yang luas. Sehingga aktivitas yang menonjolkan tampilan visual seperti menonton video maupun bermain game jadi terasa lebih nyaman dan memuaskan.


2. Baterai tahan lama

Kapasitas baterai berukuran 4000maH membuat  ZenFone Max M2 memiliki stamina yang sangat prima untuk bermain game. Sebagai contoh, kita bisa memainkan game Garene Free Fire bawaan ZenFone Max M2 selama 8 jam non stop lho. Bahkan kabarnya, jika smartphone ini digunakan untuk kebutuhan kasual sehari – hari saja, ia dapat bertahan hingga 3 – 4 hari. Lalu berkat  teknologi Fast Charging yang disematkan ASUS, proses pengisian baterai ZenFone Max M2 juga jadi lebih cepat, yaitu sekitar 2 jam saja.


3. Processor tangguh

Apa yang paling diandalkan dari sebuah smartphone gaming selain ketangguhan prosessornya. Nah, ZenFone Max M2 ditenagai oleh prosessor Qualcom Snapdragon 632 yang merupakan pembaruan dari Qualcom Snapdragon 625. Prosessor ini memang terkenal memiliki performa yang tinggi, namun hemat daya dan tidak panas. Dengan dua pilihan RAM/storage 3/32 atau 4/64, kita bisa membuka banyak layar maupun aplikasi dengan lancar tanpa khawatir lag. Untuk system operasinya sendiri, ZenFone Max M2 membenamkan system operasi Android Oreo 8.1 yang cukup menjadi daya tarik tersendiri karena sangat ringan untuk bermain game. Kombinasi ini tentunya membuat  ZenFone Max M2 sangat bisa diandalkan untuk mobile gaming maupun aktivitas sehari – hari.



Jika masih belum puas,  ZenFone Max M2 juga dilengkapi dengan keunggulan lain yang pasti   membuatmu ingin membawa pulang smartphone ini, yaitu

Desain apik

Dengan bagian belakang berbahan metal, layar poni kekinian serta layar front 2.5D curved glass (lengkung), ZenFone Max M2 menampilkan kesan premium untuk smartphone seharga 2 jutaan. Bodynya juga tipis sehingga membuatnya nyaman dan ergonomis untuk digenggam.

Kamera ciamik

Akhir – akhir ini, hasil foto dengan efek bokeh cukup digandrungi karena membuat objek foto terlihat fokus dan dramatis. ZenFone Max M2 sendiri mampu menampilkan efek bokeh karena dibekali dengan dual rear camera 13 MP + 2 MP yang dilengkapi lampu flash. Dengan efek bokeh itu foto – foto yang kita bagikan di media social jadi terlihat lebih professional dan menarik.



Kemudian kamera depan berukuran 8 MP dilengkapi softlight LED, dengan dukungan fitur beautynya akan membuat kita puas berfoto selfie  karena hasil foto jadi lebih cantik dan bersinar. Yang seperti ini bikin percaya diri kita jadi nambah nggak sih?

Menariknya lagi, penambahan fitur AI scene detection pada ZenFone Max M2 membuatnya dapat mengenali 13 objek foto seperti people, food, dog, cat, sunset, sky, green , field, ocean, flower, plan, snow, stage, dan text. Dengan demikian hasil foto jadi lebih maksimal dan terlihat nyata.

Audio menawan

Berkat lima magnet speaker dan metal voice coil serta loudspeaker yang dikontrol oleh teknologi NXP low distorion, audio ZenFone Max M2 akan menghasilkan 67% suara yang lebih keras dan 87% distorsi suara yang lebih kecil. Jadi untuk kamu yang suka mendengarkan musik atau radio, audio dari ZenFone Max M2 ini dijamin akan memanjakan telingamu.


Tiga slot kartu

ZenFone Max M2 juga disempurnakan dengan fitur triple cards slot yang terdiri dari dua nano sim dan card dan micro SD card hinga 2 TB. Dengan begitu, nomer handphone akun bisnis dan pribadi kita dapat tersimpan dengan ringkas dalam satu perangkat. Menyimpan banyak file di ZenFone Max M2 juga tak perlu pikir panjang lagi.


***
Berbagai keunggulan yang diusung oleh ZenFone Max M2 ini sangatlah berharga untuk kelas smartphone gaming seharga 2 jutaan. Dengan 3 pilihan warna yang menarik yaitu Space Blue, Midnight Black dan Meteor Silver, rasanya sangat disayangkan jika kamu melewatkan smartphone yang satu ini untuk dipinang. Karena ZenFone Max M2 ini menjawab keinginan kamu yang sedang mendambakan smartphone berkelas dengan harga terjangkau.

Nah, sepertinya ASUS ZenFone Max M2 ini jadi membuatku ingin #2019gantihape. Bagaimana dengan kamu?


4 Responses to "ASUS ZenFone Max M2, Smartphone Berkelas dengan Harga Terjangkau"

  1. Wkwkwkkw iye bener bgt yah kak, zaman dulu mainnya snake, space impact dll wkkwkkw seru jg yah pada zamannya. Skrg mah game udah pada HD apalagi didukung ZenFone Max M2 makin ulala deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiyaa space impact, hahah. Iya ya, dulu itu cuma main snake aja diulang - ulang kok ya gak bosen - bosen, indahnya jaman jadul, wakakak :D

      Delete
  2. Smartphone ini harganya murah tapi performa tinggi, fiturnya juga lengkap
    mantap Zenfone MAX M2 ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mas, smartphone idaman banget nih ZenFone Max M2 ini :)

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel