Rencanakan Liburan Asik dan Produktif Bersama ASUS ZenBook S UX391UA

Hidup ini tidak selebar sumur - dapur, rumah - kantor, atau kampus – kosan. Sesekali kamu butuh jeda. Ayo liburan!

Setelah setahun berjibaku dengan rutinitas yang begitu – begitu melulu, liburan akhir tahun selalu jadi waktu yang ditunggu. Bukan hanya soal banjir sale atau diskon paket wisata yang bertebaran itu. Tapi   semua orang selalu menyambut meriah libur akhir tahun karena waktu ini sekaligus momen untuk menyambut pergantian tahun, yang biasanya teriring dengan berbagai harapan baru. 

Bagaimanapun cara merayakannya, liburan akhir tahun layak ditunggu karena selalu membawa energi dan semangat baru.

Siapa sih yang tidak ingin merayakannya? Begitupun dengan keluargaku. Bahkan rencana libur akhir tahun itu sudah disetel jauh – jauh hari.

Ungaran, tempat Akung dan Uti tinggal selalu jadi destinasi liburan yang istimewa bagi kami. Rumah yang lapang. Kebun belakang yang sejuk dan asri. Panen buah di kebun sendiri. Kolam ikan baru dengan deretan ikan nila yang siap dibakar untuk perayaan tahun baru nanti. Ditambah dengan berbagai tempat wisata dan kuliner kota Ungaran yang selalu membuat ingin kembali.

Ah, baru membayangkannya saja hawa liburan sudah terasa.  
Rencana yang indah, sebelum Negara Api menyerang.

Rencana hanya tinggal rencana. Jika Tuhan sudah berkehendak, manusia bisa apa?


2.5 bulan lamanya suamiku beristirahat di rumah untuk masa pemulihan. Meskipun dalam keadaan cedera, namun kehadirannya dirumah ternyata mendatangkan quality time yang cukup berharga bagi keluarga kami.

Kirana kegirangan setiap pulang sekolah karena ia bisa bertemu dengan ayahnya tanpa harus menunggu di penghujung senja. Aruna tampak lebih bahagia, karena ketika aku sedang repot dengan urusan rumah tangga ada ayahnya yang menemani bermain. Pagi hariku lebih santai, karena hanya perlu fokus menyiapkan Kirana bersekolah. Dan tanpa perlu menunggu weekend, setiap hari kami berempat bisa bercengkerama bersama sambil menunggu malam tiba.  

Suamiku sendiri sejujurnya menikmati masa pemulihan ini.  Biasanya ia menghabiskan setengah harinya untuk bekerja, dan kembali ke rumah ketika anak – anak sudah tidur. Libur dari aktivitas kantor dalam jangka waktu yang cukup lama tentu membuatnya jadi lebih dekat dengan keluarga. Memang terasa, musibah ini justru membuat aku dan suami semakin kompak, serta lebih menghargai peran dan keberadaan kami satu sama lain.

Meski hanya dirumah, bisa kukatakan bahwa 2.5 bulan ini adalah momen liburan yang panjang bagi keluargaku. Karena jika yang dicari dari sebuah liburan keluarga adalah quality time, maka sungguh keluarga kami sudah mendapatkannya dalam 2.5 bulan ini.

Momen liburan akhir tahun ternyata tidak harus selalu diisi dengan bersenang – senang. Seperti kali ini, takdir membawaku untuk merayakan momen liburan akhir tahun dengan banyak merenung dan instropeksi diri.
  
Aku jadi semakin menyadari bahwa Tuhan sudah memberiku banyak hal. Dan apa – apa yang kumiliki ini, dari harta benda hingga nyawa, sesungguhhnya bukan milikku. Jika suatu saat Tuhan mengambilnya, sudah siapkah aku?


Musibah yang kami alami ini memang membuatku ingin menjadi manusia yang lebih baik lagi di mata Tuhan. Tapi hidup ini tidak untuk direnungi sepanjang hayat bukan?  

Dengan semua yang sudah kami alami, sepertinya kami layak untuk mendapatkan kesempatan berlibur kembali. Apalagi kondisi suami sudah cukup membaik. Ia sudah bisa berjalan dengan satu tongkat, bisa berjalan – jalan ke mall, bahkan sudah mulai kembali bekerja sejak awal tahun 2019 lalu.

Keadaan keluarga yang mulai berjalan normal ini membuat keluarga kami siap menyambut tahun 2019 dengan lebih positif. Dan tentunya, siap merencanakan kembali liburan yang sempat tertunda.



Sebetulnya ada satu impian sederhana yang ingin kulakukan saat berlibur. Yaitu membawa laptop agar liburanku tetap produktif. Terlebih aku baru saja membeli domain dan mulai serius menekuni dunia blogging. Jadi, hari – hariku tak jauh – jauh dari menulis artikel.

Pasalnya Si Putih laptopku adalah laptop tua yang umurnya sudah 11 tahun. Dengan bobot 2.1 kg dan ketebalan  35 mm membuatnya kurang praktis dibawa bepergian. Performanya juga sudah menurun, sehingga sejauh ini Si Putih hanya terpajang manis di meja kerja dan kugunakan untuk mengetik saja.

Si Putih yang tebal dan berat
Aku memang seperti itu, pantang membeli sebelum Si Putih benar – benar mati. Tapi sepertinya tahun 2019 ini aku harus realistis untuk segera mencari penggantinya. Karena perangkat yang mumpuni akan membuatku lebih bersemangat dalam berkarya.

Apalagi keluargaku juga gemar berlibur. Biasanya dalam sebuah perjalanan seringkali ada ide – ide segar yang melintas. Namun ide itu seringnya melenggang hilang karena tak segera tertuang. Sebuah laptop yang menyertaiku saat liburan tentunya akan membuat liburan tidak hanya asik tapi juga produktif.

Nah, pada akhir Oktober 2018 lalu, ASUS memperkenalkan sebuah laptop yang sepertinya bisa menemani liburanku nanti. Namanya ASUS ZenBook S UX391UA. Seperti ini tampilannya yang memukau.



Lalu, apa saja keunggulan ASUS ZenBook S UX391UA?

Laptop ini tipis karena ketebalannya hanya 12,9 mm. Dengan berat 1 kg dan ukuran 13.3 inchi membuat laptop ini sangat ringkas  untuk dibawa kemana – mana. Mau dibawa naik bis atau pesawat ekonomi, ASUS ZenBook S UX391UA tidak membebani bahu dan masih menyisakan ruang untuk barang lain di tas kita.

Laptop ini juga tangguh karena sudah tersertifikasi Military Grade MIL-STD 810G. Dimana, ASUS ZenBook S UX391UA sudah melewati serangkaian pengujian ekstrim seperti jatuh, guncangan, penggunaan di ketinggian, hingga tes di suhu tinggi dan rendah. Jadi mau dibawa liburan ke gurun sahara atau kutub utara, laptop ini masih tetap menyala.



Pada saat liburan tentunya kita banyak beraktivitas fisik. Sehingga laptop yang kita bawa rawan terinjak, tersenggol hingga jatuh, atau tidak sengaja terbanting. Tapi tidak perlu khawatir jika perangkat yang kita bawa saat berlibur adalah laptop ASUS ZenBook S UX391UA, karena laptop ini tahan terhadap berbagai ujian yang sudah kusebutkan tadi.

Bodi kokoh ASUS ZenBook S UX391UA sepertinya cocok sekali untuk aku yang clumsy dan ceroboh. Laptop ini jadi mengingatkanku pada Si Putih yang dulu kupinang karena di klaim mampu menahan beban hingga 50 kilogram. ASUS ZenBook S UX391UA ini bahkan lebih tangguh lagi karena ia bisa menahan beban manusia mulai dari bayi hingga dewasa. Kalau hanya 50 kg mah, cing caylaah. Tergilas motor juga ia tetap bertahan.

Bagaimana tangguhnya laptop ini bisa kita lihat dari video di bawah ini.


Tak perlu khawatir membawa laptop ini lama dalam perjalanan tanpa connect ke charger, karena ASUS ZenBook S UX391UA tahan baterai hingga 13.5 jam. Melanjutkan draft tulisan dalam laju kereta atau penerbangan panjang juga tetap aman dan nyaman.

Tapi jangan puas dulu, bersiaplah terkagum – kagum. Karena dari segi performansi, ASUS membenamkan prosessor kelas atas Intel Core generasi ke-8, yang dilengkapi RAM LPDDR3  berkapasitas 16GB dengan kecepatan 2133 Mhz. Dikombinasikan dengan penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD yang sangat kencang, kinerja laptop ASUS ZenBook S UX391UA  sangat bisa diandalkan untuk berbagai hal.

Selain itu ASUS ZenBook S UX391UA didesain dengan kenyamanan maksimal untuk penggunanya. Dengan desain ErgoLift terbaru, keyboard akan dimiringkan ke posisi mengetik paling nyaman saat laptop dibuka. Dan kemiringannya itu sudah diatur sedemikian rupa untuk meningkatkan kinerja pendingin dan audio. Audionya sendiri kelas premium berkualitas bioskop dari Harman Kardon. Sughoi!

Sedikit kemiringan pada laptop akan mengurangi ketidaknyamanan saat mengetik dalam jangka waktu lama
Okey, dari berbagai fitur unggulan yang sudah ditawarkan  ASUS ZenBook S UX391UA, siapa yang liburannya nanti ingin ditemani laptop kece ini? Slim, stunning and supreme. Siapa juga yang tidak jatuh cinta dengan laptop premium ini?



Pada bulan Maret mendatang Kirana dan ayahnya berulang tahun. Kurasa bulan itu adalah momen yang tepat bagi keluarga kami untuk merencanakan liburan. Saat itu kondisi suamiku mungkin sudah lebih baik lagi.

Rencananya kami akan menginap di hotel yang menyediakan berbagai fasilitas lengkap seperti playground untuk anak, kolam renang, gym dan lain - lain. Anak – anak pasti senang sekali mengingat mereka selama beberapa bulan ini hanya menghabiskan waktu di rumah saja. 3 hari 2 malam rasanya sudah cukup memuaskan hasrat jalan - jalan keluarga kami yang sempat tertunda.

Andai laptop ASUS ZenBook S UX391UA bisa kubawa serta saat liburan nanti, keseruan apa saja sih yang bisa ia hadirkan?

Menonton Film

Aku suka sekali menonton film action dan detektif. Hiburan yang satu ini pastinya tidak akan kulewatkan saat staycation di hotel nanti.  Menonton film dengan ASUS ZenBook S UX391UA pastinya akan memberikan pengalaman yang mengesankan karena displaynya mengagumkan. Didukung resolusi layar 1920 x 1080 LED-backlit Full HD  dengan kerapatan 331 piksel per inch, kita akan disuguhkan tampilan gambar yang tajam dan penuh detail.


Streaming Video

Ketika bosan, anak – anak nanti bisa menonton streaming video. Video yang paling sering mereka tonton biasanya video lagu kartun anak – anak yang lucu.  Desain layar dengan teknologi nano edge dari ASUS akan memberikan sudut pandang yang lebar untuk anak – anak saat streaming video kartun kesukaan mereka. Lebih lega gitu pastinya.

Menggambar

Meskipun berlibur, buku gambar dan pensil warna milik Kirana tak bisa ketinggalan karena ia begitu hobi menggambar. Asyiknya ASUS ZenBook S UX391UA adalah, laptop ini dilengkapi dengan teknologi layar sentuh yang akurat. Dengan kombinasi ASUS Pen dan Windows Ink, Kirana tak perlu lagi membawa – bawa peralatan gambarnya yang seringkali tercecer itu karena ia bisa menggambar sepuasnya dengan laptop ini.

Video Call

Kebahagiaan saat berlibur tentunya kurang lengkap jika tak dibagi dengan orang – orang tersayang. Untungnya Uti dan Akung adalah kakek nenek millennial. Jadi saat liburan nanti kami bisa menyapa Uti dan Akung lewat video call dari laptop ASUS ZenBook S UX391UA. Kualitas suara yang dihasilkan saat video call tak perlu diragukan lagi. Dengan teknologi ASUS SonicMaster Premium  hasil kerjasama ASUS dengan Harman Kardon ,    ASUS ZenBook S UX391UA menggendong dua speaker stereo berkualitas tinggi dikombinasi penguat cerdas khusus didalamnya. Hasilnya suara kuat dan jernih seolah sedang bercakap – cakap langsung dengan Uti dan Akung.


Menulis

Ini yang kulakukan ketika anak – anak sudah tertidur. Menulis. Suasana yang tenang di penghujung malam membuatku lebih mudah merangkai bait – bait tulisan. Rasanya tak sabar mencoba pengalaman mengetik dengan ASUS ZenBook S UX391UA. Jarak antar tombol keyboard yang lebar dan permukaan tombol yang lembut menjadikan keyboard ASUS ini ergonomis, nyaman untuk mengetik. Keyboard yang berpendar dengan cahaya emas yang nyaman di mata juga memungkinkan kita menulis dalam kondisi pencahayaan apapun. Memindahkan foto – foto liburan sebagai bahan tulisan dari smartphone ke laptop juga sangat mudah karena  konektivitasnya lengkap.




Aku teringat kata – kata guruku. Katanya, hidup itu hanya soal dua perkara saja. Jika mendapat kebahagiaan kita bersyukur, jika mendapat musibah kita bersabar. Syukur dan sabar. Dua – duanya bernilai ibadah dan mendapat berkah dari Tuhan.

Musibah yang kami alami di penghujung tahun 2018 lalu memang membuat perasaanku campur aduk. Sedih, kecewa, dan juga marah terhadap penabrak yang tidak bertanggung jawab itu. Namun aku tak mungkin terus menerus memenuhi pikiranku dengan energi negatif.  Harus sabar. Dan memang, ketika aku benar – benar memasrahkan hati pada yang Kuasa, lama – lama   musibah yang kami alami itu tak sepenuhnya terasa menyengsarakan. 

Seperti kata seorang tetangga yang sudah kuanggap seperti mama tuaku sendiri, “Badai itu pasti berlalu dek. Kau tetap sabar ya.”. 

Sepertinya memang benar begitu. Karena perlahan – lahan, kurasakan badai mulai berlalu.

Dengan perkembangan suami yang semakin membaik, keluarga kami siap menyambut tahun 2019 ini dengan lebih positif dan siap menyambut liburan  yang sempat tertunda. Jika aku bisa memiliki ASUS ZenBook S UX391UA ini, tak diragukan lagi liburanku nanti pastinya akan semakin asik dan produktif.

Sekali lagi.. jika Tuhan mengijinkan.



#LiburanASikDenganLaptopASUS
#2019PakaiZenbook
#AsusxMiraSahid
Sumber gambar : asus.com, channel.asus.com, dokumentasi pribadi
Desain gambar : Diar Ronayu

0 Response to "Rencanakan Liburan Asik dan Produktif Bersama ASUS ZenBook S UX391UA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel