ASUS VivoBook Flip TP410, PC 2-IN-1 Untuk Kamu Yang Aktif dan Dinamis

[caption width="453" align="aligncenter"]
Seperti halnya memilih pasangan, memilih laptop itu menurutku gampang - gampang susah, karena terkait dengan selera dan banyaknya pertimbangan. Apalagi jika kegunaannya untuk sehari - hari, tentunya kita ingin laptop yang kita beli nanti benar - benar bisa diandalkan. Jadi ada baiknya jika kita benar - benar teliti dalam memilih laptop sebelum membeli.

Umumnya ada beberapa hal yang jadi pertimbangan dalam memilih laptop
Pertama, kebutuhan. Kebutuhan ini erat kaitannya dengan spesifikasi. Spesifikasi laptop yang dibutuhkan seorang karyawan kantor yang sehari - harinya berkutat dengan dokumen office dan data excel tentunya berbeda dengan kebutuhan laptop seorang arsitek. Beda lagi dengan gamer yang butuh laptop gahar dan tangguh. Aku sendiri saat ini sedang mencari laptop dengan processor yang pintar untuk multitasking, karena selain menulis biasanya aku membuka banyak program sekaligus seperti aplikasi musik atau aplikasi desain. Kemudian aku juga butuh kapasitas harddisk besar untuk menyimpan banyak file foto dan video. Lalu graphic cardnya juga harus oke karena rencananya aku ingin belajar desain grafis juga. Dan terakhir aku ingin laptop yang bisa menghasilkan suara jernih sekaligus gambar yang tajam, karena selain untuk nonton film dan video tutorial, laptop juga kugunakan sebagai sarana edukasi dan entertainment anak - anakku. Suara jernih dan gambar yang tajam tentunya membuat anak - anakku nyaman saat menonton kartun kesukaan mereka. Intinya, aku butuh laptop yang multifungsi dan sesuai dengan gayaku yang aktif dan dinamis.

Kedua, merk. Reputasi suatu merk biasanya sangat mempengaruhi preferensi konsumen. Dan antara merk satu dengan yang lain tentu punya keunggulan dan ciri khasnya masing - masing. Membaca review atau testimoni - testimoni dari pengguna yang banyak tersebar di forum - forum bisa membantu kita dalam memilih merk laptop yang pas.

Ketiga, garansi dan service. Meskipun laptop yang kita beli berkualitas tinggi tapi kita tidak bisa meyakini 100% apakah laptop yang kita beli benar - benar berfungsi dengan baik atau tidak. Jadi, saat membeli tanyakan dengan jelas kepada penjual, apakah ada garansinya? Jika ada berapa lama? Lalu jenis garansinya apa? Karena ada beberapa jenis garansi, yaitu garansi resmi dimana kita bisa melakukan service laptop langsung ke service centernya, garansi toko dimana kita menyerahkan laptop yang bermasalah ke toko untuk dikirim ke distributor. Dan yang paling yahud ni, garansi global yang artinya laptop tersebut bisa di claim garansi di negara mana saja.

Keempat, budget. Ini yang paling penting karena laptop impian yang sudah terbayang - bayang di pelupuk mata bisa hadir di pangkuan jika budgetnya sudah ada. Kalau dananya masih belum cukup ya harus menabung dulu seperti yang sedang kulakukan saat ini 😁. Bisa bisa saja sih kalau kita menentukan budget di awal, tapi mau tidak mau spek laptopnya yang menyesuaikan budget dong.

Dari berbagai pertimbangan diatas, setelah browsing sana sini dan compare merk ini itu, akhirnya ketemu juga laptop impian yang mantul alias mantap betul, yaitu ASUS Vivobook Flip TP410. Selain sesuai dengan spesifikasi laptop yang kuinginkan, karena multifungsi dan cocok dengan gayaku yang aktif dan dinamis, ASUS Vivobook Flip TP410 ini juga punya banyak keunggulan yang membuatku jatuh cinta. Gimana sih okenya ASUS VivoBook Flip TP 410 ini? Diintip yuk.


ASUS Vivobook Flip TP 410 ini keren banget, karena layarnya bisa diputar 360 derajat jadi laptop ini bisa bertransformasi jadi 4 posisi. Yaitu mode laptop konvensional,  tent mode, handy tablet dan standing display. Jangan ragu sama durabilitas engselnya  karena udah diuji coba dengan tes 20.000x buka tutup laptop. Dengan mode handy tablet kita berasa punya 2 gadget ya, dan enaknya mode ini kita bisa browsing atau baca referensi sambil leha - leha sebelum fokus dan serius bikin tulisan dalam mode laptop konvensional. Kalau model tent kayaknya bakal berguna kalau aku lagi bikin prakarya sama anak - anak sambil nonton tutorial, jadi gak khawatir keyboardnya dimainin sama mereka.

[caption width="720" align="aligncenter"]Sumber : asus.com[/caption]

Ngomong - ngomong soal keyboard, berhubung aku sering menulis jadi kenyamanan mengetik itu penting banget buat aku. Keyboard yang ditanamkam pada ASUS VivoBook Flip TP 410 dijamin nyaman untuk mengetik, bahkan untuk ngetik marathon sekalipun. Lalu ada teknologi backlit keyboard nya juga, jadi kalo lagi ngetik malem - malem tapi males nyalain lampu, tutsnya bisa berpendar mengeluarkan cahaya, ngetik pun tetap nyaman.

Lalu ASUS VivoBook Flip TP410 ini bobotnya ringan karena cuma 1,6kg dengan ketebalan 1,48 cm. Udah enteng, tipis pula sehingga laptop kesayangan ini cocok buat mobile dan pas banget buat aku yang suka pergi - pergi atau staycation ke hotel. Mau bawa - bawa laptop gak ribet lagi karena tinggal dicemplungin ke tas. Desainnya juga elegan karena terbuat dari material logam yang difinishing dengan gaya hairline berselimut warna grey. Cakep kan.

asus tp410 (2)


Yang menarik adalah, karena menerapkan bezel NanoEdge 8mm, meskipun layarnya berukuran 14 inci, namun ASUS VivoBook Flip TP410 ini wujudnya tidak jauh berbeda dengan notebook 13 inci. Kemudian layarnya juga didukung teknologi 178° wide-view, sehingga meskipun aku nonton bertiga bareng anak - anak, semuanya dapat ketajaman dan kontras gambar yang sama. Udah gitu layarnya bisa touch screen yang sensitivitas dan akurasinya tinggi, terus full HD pula lho. Kereeen. Tapi nonton itu akan lebih berasa kalau audionya juga mendukung kan. Dan untungnya laptop ini dilengkapi dengan audio Sonic Master yang membuat aktivitas nonton dan ndengerin musikmu jadi naik level.

asus tp410 (3)


Yang paling penting dari suatu laptop apalagi kalau bukan processor dan komponen pendukungnya. ASUS membekali VivoBook Flip TP410 dengan pilihan processor dari Intel Core i3 hingga Intel Core i7. Tiga - tiganya merupakan processor intel generasi ketujuh atau yang dikenal dengan Kabylake. Masing - masing punya kapasitasnya sendiri dari sedang hingga berat, namun semuanya handal karena intel memang terkenal dengan processor nya yang powerfull. Paling mantap ya intel Core i7-7500U, karena processor ini punya kecepatan hingga 3.5GHz. Processor ini cocok buat kamu yang suka beraktivitas dengan desain grafis 2D, modelling 3D, atau untuk main game - game berat. Semuanya bisa diatasi dengan processor intel Core i7-7500U. Meskipun bekerja dengan performa yang baik dan handal, tapi hebatnya laptop kesayangan ini gak boros listrik. Kode U pada akhiran processor (i3-7100U, i5-7200U atau i7-7500U) menandakan bahwa chip tersebut hemat daya atau ultra low power. Dan memang prosessor yang dibenamkan di ASUS VivoBook Flip TP 410 ini nilai TDPnya hanya 15 watt. Selain processor hemat energi, laptop ini juga sudah menggunakan baterai 3 cell 55 Whrs, sehingga kita bisa menggunakan ASUS VivoBook Flip TP410 untuk mengakses internet hingga 10 jam lamanya.

Karena prosessornya didukung RAM dengan pilihan hingga 16GB, jadi ASUS VivoBook Flip TP410 ini bisa diandalkan untuk multitasking seperti yang aku inginkan. RAM itu ibarat 'jalan raya', kalau 'jalannya' lebar tentu kita bisa buka banyak aplikasi sekaligus tanpa khawatir performanya jadi lelet. Tapi jika 16GB dirasa kebanyakan dan ingin lebih fungsional, ASUS  VivoBook Flip TP410 juga memberikan pilihan RAM 4GB atau 8 GB kok.

asus tp410 (1)

Kemudian storagenya terdiri dari 2 type, yaitu HDD dengan kapasitas hingga 1 TB supaya kita bisa menyimpan beratus - ratus file sampai kenyang, dan SSD dengan kapasitas hingga 256 GB. SSD ini memang dikenal  membantu meningkatkan performa laptop, salah satunya kinerja booting dan buka tutup aplikasi jadi lebih mulus. Gak ada lagi deh cerita buka program loadingnya lama.

Kalau kamu sedang mencari laptop yang oke buat desain grafis seperti aku, kita bisa pilih ASUS VivoBook Flip TP 410 dengan spesifikasi Intel Core i7 7500U yang punya kecepatan hingga 3.5GHz, dipadukan dengan VGA (graphic card) Nvidia GT 930MX yang berkapasitas video memori 2GB. Dijamin deh, aplikasi grafis kita bisa bekerja maksimal. Lalu kalau kamu suka sketch and draw, ASUS VivoBook Flip TP410 ini bisa diposisikan sebagai buku gambar juga, karena ASUS Pen bisa bekerja dengan baik pada laptop ini. Asik ya.

Oia, berhubung ASUS sudah bekerja sama dengan Microsoft, jadi OS yang terintegrasi di ASUS VivoBook Flip TP 410 ini 100% windows asli, yaitu Windows 10. ASUS juga memberikan garansi Global 2 tahun untuk laptop ini.  Jadi kita gak perlu khawatir jika bepergian keluar negeri sambil membawa laptop ini, karena jika bermasalah, kita bisa claim garansi di negara manapun selama ada service center ASUS disana. Mantap.

asus tp410 (4)


Laptop canggih tentunya bikin ilfeel kalau tidak bisa diajak 'kerjasama' dengan perangkat lain. Sempurnanya ASUS VivoBook Flip TP 410 ini adalah port nya komplit, dari USB sampai HDMI bisa joinan sama laptop kesayangan ini. Keunggulan  lainnya adalah adanya fitur fingerprint yang berguna sebagai bentuk proteksi.

asus tp410 (5)
***

Menurutku, ASUS VivoBook Flip TP410 ini cocok untuk mendukung aktivitas dan gaya hidup sehari-hariku sebagai blogger debutan sekaligus ibu rumah tangga yang aktif dan dinamis dengan 2 balita yang senantiasa berkeliaran di sekitarku. Tinggal flip, terus work or play. Dibanderol dari mulai 7 jutaan, dengan spek yang mumpuni harganya tentu ramah dan gak overprice. Jadi gimana? Kamu jadi jatuh cinta juga nggak nih sama ASUS VivoBook Flip TP 410?

 [youtube https://www.youtube.com/watch?v=rsslwrxuC6c&w=560&h=315]

0 Response to "ASUS VivoBook Flip TP410, PC 2-IN-1 Untuk Kamu Yang Aktif dan Dinamis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel