Sayur orak arik kesukaan Kirana

Udah sebulan ini mama dan anak - anak ngungsi ke rumah uti akung di Ungaran, karena si ayah Tedy lagi bisnis trip 3 bulan ke LN. Dan selama di Ungaran, mama tu hawanya maleeeees banget buat masak. Soalnya deket rumah sini, tepatnya di jalan Asmara, sepanjang jalan isinya orang jualan makanan thok. Ada gablok, tahu campur, tahu gimbal, siomay, tahu tek, bakso mercon, bakso tengkleng, sego pecel, sego tumpang, es oyen, es buto ijo, empek2, cilok cimol, bubur sumsum, bubur ayam, batagor,martabak lik bero,dst..hahh hahh..mama sampe ngos2an nulisnya. Belum lagi warung2 ala resto yang pingin mama jelajahi satu2 kaya Milkyland, Kay Ramen, Kedai Oishi, Sambelan, dst. Itu baru di jalan Asmara aja,belum yang lain. Belum kalo nanti turun ke daerah undip atas. Mama sampe puyeng mau jajan yang mana dulu. Udah gitu, jajanan disini tu murah2, enak pula jadinya puas, kenyang gak bikin kantong jebol. Jadi salah satu pelarian mama supaya gak kangen melulu sama ayah selama masa LDR ini ya jajan sepuas2nya. Soalnya kebahagiaan seperti ini gak akan bisa mama dapatkan kalo pulang ke Bogor nanti, hikss. Soalnya tempat mama masih perumahan baru dan belum begitu banyak orang jualan makanan. Bisanya wiskul ke kota cuma pas weekend aja, itupun kita suka males soalnya pasti macet. Kalo di rumah uti akung sini pingin apa tinggal ngglundung bentar udah ketemu macem2 jajanan.

Berhubung mama kemarin2 jadi males masak akhirnya Kirana pun juga mamah ajakin jajan, dan kalo di rumah maemnyaa juga yang simpel2 aja, kayak telor ceplok, ebi furai, sosis goreng yang non msg, huhu..kasian ya kakak Kirana. Biarpun anaknya anteng2 wae tapi tetep aja mama jadi merasa bersalah ni, hiks. Tapi sekarang mama bertekad untuk menghilangkan virus males masak ini, karena sebentar lagi juga adek Aruna mau mpasi, jadi harus masak yang rajin serajin rajinnya orang rajin, paling gak masak buat anak2 aja deh. Bismillah ya.. Nah, kalo resep yang dibawah ini kemarin mamah masakin buat Kirana, sehari 3x makan Nasi pake sayur orak arik ini gak bosen anaknya. Seneeeng banget liatnya. Sayur orak arik ini memang salah satu kesukaannya Kirana, menu anti gagal. Rasanya tu gurih manis, soalnya mama pake kemiri. Dan bisa juga jadi isian tahu atau lumpia lho. Selamat mencoba ya bun ^^.

Resep sayur orak arik

Bahan dan bumbu
2 buah wortel ukuran besar, iris korek api
1/2 buah kol, rajang halus
2 butir telur, kocok rata
2 siung bawang putih
2 butir kemiri
2 batang daun bawang, iris halus
2 sdm minyak untuk menumis
100 ml air
Gula, garam dan merica secukupnya.

Cara membuat
1. Haluskan bawang putih dan kemiri.
2. Panaskan minyak dalam wajan, masukkan daun bawang, lalu bumbu halus, tumis hingga wangi
3. Masukkan wortel dan kol, aduk rata.
4. Tambahkan air, tutup wajan supaya sayuran cepat matang dan empuk.
5. Tambahkan gula, garam dan merica
6. Masukkan kocokan telur, aduk aduk hingga telur matang.
7. Koreksi rasa, siap disajikan.

0 Response to "Sayur orak arik kesukaan Kirana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel