Resep sayur bayam

Lamaaa banget gak posting disini. Sekalinya nongol cuma nyodorin sayur bayem *tutupmuka. Sayur bening begini mah sambil merem juga bisa ya bikinnya, hihi. Sayur bayem kan emang penting ya buat pertumbuhan anak karena mengandung zat besi tinggi. Dan rencananya mama ingin membiasakan Kirana makan sayur bayem dalam bentuk masakan begini, jadi insya Allah mama bakal sering bikin ni dirumah.

Biasanya mama kalo bikin sayur bening begini, bumbunya minimalis banget, cuma bawang merah dan bawang putih diiris2 terus direbus gitu aja, ditambah bumbu kunci dikit biar seger. Tapi tadi gak ada bumbu kunci, terus nyobain ditumis dulu bawang2nya kok ya enak juga, Kirana suka nyruput2 kuahnya. Padahal biasanya kalo disuguhin sayur bening maemnya ogah2an harus dipaksa. Biarpun Kirana cuma makanin wortelnya aja, mama gak akan menyerah dan akan terus menghadirkan menu ini sampe Kirana takluk,hehe. Soalnya kalo bukan kita yang membiasakan anak makan sayur siapa lagi bun. Ayo smangat juga ya bunda2 dirumah ^___^.


Resep sayur bayam

Bahan
3 buah bawang merah, iris tipis
1 buah bawang putih, iris tipis
1 buah wortel, potong bulat
1 genggam daun bayam 
400 ml air
1 sdt margarine untuk menumis
Garam dan gula secukupnya

Cara membuat
1. Panaskan margarine, tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu.
2. Masukkan wortel dan air, didihkan hingga wortel empuk.
3. Masukkan bayam, masak lagi kira - kira 2-3 menit.
4. Majikan api, beri garam dan gula, koreksi rasa.

0 Response to "Resep sayur bayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel