Dadar padang balita

Mama habis beli frying pan imut, ukuran 12x12 bahan stainless steel. Niatnya sih buat masak mpasinya Dek Una. Tapi ntah knapa kok setelah lama diperhatiin jadi pengen eksekusi dadar padang pake panci ini ya. Habisnya selama ini suka gregetan bikin dadar padang tiap dibalik selalu ambyar. Ya karena teflonnya kegedean, terus sutil yang buat mbalik adonannya kecil pulak, gak kuat ngangkat adonan dadarnya, hakakakk. Klo frying pannya imut begini kan Kayaknya lebih gampang mbaliknya.

Setelah dicobain eh beneran berhasil, dadarnya cantik kayak mama *hoek. Kalo yang ini dadar padang yang mama bikin untuk Kirana. Seperti biasa..nooo cabe. Trus mama tambahin makaroni rebus biar kokoh dadarnya. Lain kali mau buat fuyunghai juga ahh pake ini *elus2_frying pan.



Bahan

2 butir telur ayam
2 sdm tepung beras
4 sdm srundeng kering
2 sdm makaroni rebus
2 batang daun bawang, iris tipis
1 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula
1/2 sdt merica

Cara membuat
1. Haluskan bawang merah, bawang putih, garam, gula dan merica.
2. Campurkan semua bahan jadi satu, aduk rata.
3. Panaskan frying pan ukuran 12 X 12, tuang minyak goreng secukupnya
4. Setelah minyak panas tuang adonan, kecilkan api, kemudian tutup frying pan.
5. Jika bagian bawah sudah matang dan adonan dadar sudah agak kokoh, balik dadar sekali saja dan matangkan bagian bawahnya.

0 Response to "Dadar padang balita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel