Resep Sup Rolade Wortel Tahu

"Wah enak ya pindah ke Bogor, kan adem disana.", komentar seorang temen yang tau tentang kepindahan mama ke kota ini. Itu juga yang ada di pikiran mama waktu memiilih beli rumah disini. Eh ternyataa..gak semua belahan  bumi di bogor itu adem. Macam di Bandunglah, ademnya ya di daerah2 Dago, Lembang, dkk. Dan Cilebut Bogor, daerah tempat mama tinggal ini ternyata termasuk panas juga, kalo dibandingin sama Bandung ya kayak Dayeuh Kolotnya gtu. Kenapa daritadi bawa - bawa kota Bandung sih? Ya karena mama lama tinggal disana waktu kuliah, hihii. Tapi, setelah musim kemarau yang panjang beberapa waktu lalu,Cilebut mulai syahdu mendayu. Ya, sudah berhari -  hari ini setiap sore kota Bogor mulai diguyur hujan, hawanya adem benerr. Apalagi kalo subuh - subuh buta buka pintu, hmmm udaranya seger banget, rasa pegunungan. Gini ini ya enaknya ngeteh di taman sambil nyemil martabak..leyeh - leyeh menghirup udara segar, menanti sunrise dari ufuk timur... yang kayake imposible banget soale ketutupan jejeran rumah bertingkat para tetangga. 

Tapi emang kalo lagi adem kayak gini paling enak makannya yang berkuah anget - anget gitu, kayak sup, soto. Mama sering buat sup macam ini untuk Kirana, dan termasuk menu anti gagal.. Pas diincip emang enak benget, mama aja ngiler mupeng sendiri, tapi masih ada sepanci lodeh buat mama dan ayah. Jadi menu ini khusus buat Kirana. Alhamdulillah si kecil doyan bangggeeeet, minta tambah - tambah nggadoin supnya. Karena kebetulan masih punya sisa rolade di freezer jadi proteinnya pake ini aja. Roladenya bisa diganti dengan yang lain ya, misalnya dada ayam yang diiris dadu. 



Sup wortel tahu rolade

Bahan
500 ml kaldu ayam / udang
2 siung bawang putih
1 buah daun bawang
1 rol rolade pangsit ayam udang
1 buah wortel import
1 buah tahu putih kukus
1 putih telur
1 sdt saus tiram
1 sdt kecap asin
1 sdt maizena
garam gula merica secukupnya
1/2 sdm margarin untuk menumis

Cara membuat
1. Panaskan margarin, tumis bawang putih hingga harum
2. Masukkan wortel iris, aduk hingga wortel agak layu
3. Masukkan kaldu, dan didihkan hingga wortel empuk
4. Masukkan rolade yang sudah diiris menyerong dan tahu putih yang sudah dipotong kubus.
5. Tambahkan bumbu - bumbu yang lain, koreksi rasa
6. Kocok lepas putih telur, masukkan perlahan - lahan ke dalam sup sambil diaduk perlahan menggunakan garpu hingga berserabut.
7. Tambahkan maizena yang sudah diencerkan dengan 1 sdm air matang.

0 Response to "Resep Sup Rolade Wortel Tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel