Resep Mie goreng sederhana ala Unakira

Ealah, cuma mi goreng bumbu bawput kemiri aja bangga bener dimasukin ke blog. Ini mi goreng memang bikinnya simpil gampil  banget, dan yang paling penting menu anti gagal pula buat kakak Kira. Gimana perasaanmu kalo pada suapan pertama anakmu bilang "Enak mama..Kira suka.". Trus mulutnya masih setengah penuh udah hak lagi. Biarpun bikinnya gampang tapi gak sering - sering bikin juga buat kakak Kira, nanti bisa bosen kan. Biasanya mie goreng ini baru keluar kalo udah mentok bingung mau kasih maem apa. Kayak kemarin sore - sore, kakak Kira laper tapi nasi udah habis, kalo masih ada nasi sih bisa digorengin ceplok atau nugget. Terus persediaan cemilan juga habis bis, yawes akhirnya nguplek sebentar bikin ini, dan laris manis ^_^.

Bahannya juga simple banget, cuma mi sama telor aja. Bisa aja sih kalo mau dibuat komplit, ditambah rajangan kol, atau sawi. Tapi kalo terlalu rame gitu kakak Kira gak suka. Kayak waktu itu pernah dibikinin macaraoni yang disiram saus keju ceria yang ada ayam sama sayurnya macem2..sama kakak cuma diliatin doang sambil bilang "emoh". Mamake lah yang akhirnya ngabisin. Tapi begitu dikasih macaroni yang diparutin keju sama ditabur garem dikit, eh habis semangkok. Jadi drpada nanti bikin yang rame malah mubazir, mending bikin simple begini aja tapi anaknya mau makan. Lagian seharian tadi udah maem pake sup, makan buah juga, minum susu..jadi gizinya udah cukup ya nduk buat hari ini. Masalah gizi mama sendiri sebenernya bingung juga gimana ngukurnya, tapi kalo mama yang penting dalam sehari buat kakak ada sayur, protein, karbo, buah, susu yang masuk perutnya. Makin warna - warni makin bagus. Tapi pernah juga sih kalo lagi males masak seharian cuma ngasi telor sama nugget doang ke Kirana, hehe. Jangan ditiru ya ibu - ibu. :D



Resep Mie Goreng Sederhana ala Unakira

Bahan
50 gr mie telur kering
1 butir telur
1 siung bawang putih
1 butir kemiri sangrai

1 batang daun bawang iris tipis
1 sdm minyak goreng untuk menumis
garam gula merica dan kecap manis secukupnya

Cara membuat
1. Haluskan bawang putih, kemiri dan garam
2. Panaskan minyak dalam wajan, masukkan daun bawang iris, tumis hingga wangi.
3. Masukkan bumbu halus, aduk - aduk lagi hingga bumbu matang.
4. Masukkan mie, aduk rata.
5. Pecahkan telur diatas mie, aduk - aduk hingga telur matang dan merata
6. Tambahkan gula, merica dan kecap manis secukupnya, koreksi rasa dan siap disajikan.

0 Response to "Resep Mie goreng sederhana ala Unakira"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel