Puding Gradasi Buah Naga

Punya buah naga merah1 biji yang udah 1 minggu ndekem di kulkas. Pinginnya dibuat sesuatu, soalnya kalo dimakan gitu aja Kirana gak begitu suka, apalagi ayahnya, beuhh..disuapin juga emoh - emoh. Katanya buah naga rasanya sepo hambar, gak enak. Kalo mama sih suka, mau buah naga putih ato merah suka semua, cara makannya buah naga dibelah 2, terus langsung disendokin, kayak makan puding, hihi. Kata mamah sih seger, apalgi kalo dimasukin kulkas dulu.

Setelah jalan, jalan akhirnya mamah terdampar disini. Kayaknya seru nih kalo buah naga dibikin puding, Kirana kan suka juga makan puding. Iyes, jadi sebenernya maksud hati mamah mau bikin puding lapis buah naga yang seharusnya bentuknya cantik, lapisan atas warna merah, terus bawahnya putih. Ini kali pertama mama coba bikin puding lapis, dan karena penjelasannya kurang rinci, jadinya mama terperosok, huhu. Bahan merah dan bahan putih mama masak barengan. Setelah mendidih bahan merah mama tuang dulu ke cetakan, habis itu bahan putih mama tuang diatasnya. Pikir mama nanti bakalan ngambang bahan putihnya misah sendiri, ehhh ternyata malah nyampur T_T. Yawda pasrah aja kan gak bisa diapa - apain. Setelah browsing sana sini akhirnya baru ngerti kalo bikin puding lapis itu cara buatnya nunggu lapisan yang bawah ngeras dulu, baru deh bikin lapisan yang atasnya. Dan sebelum dituang, lapisan bawah ditusuk - tusuk dulu, biar cairan yang diatasnya bisa masuk ke sela - selanya, supaya nempel gitu gak misah. Next time mau coba lagi deh.

Setelah dipotong - potong kok cantik juga ya, warnanya gradasi gitu, dari pink ke merah tua. Dan setelah diicip ternyata rasanya enak juga, Kirana juga doyan. Gak jadi sedih deh, hehe. Berhubung laris dan pada doyan, jadinya mejeng di blog deh resepnya :D. Dibawah ini resep yang udah mama modifikasi ya, menyesuaikan bahan di rumah. Kalo mau coba resep aslinya monggo klik link yang ada diatas.



Puding Gradasi Buah Naga

Bahan merah
1 bungkus agar - agar plain
1 buah naga merah tanpa kulit, blender
100 gr gula pasir
600 ml air

Bahan putih
1 bungkus agar - agar plain
2 sachet susu kental manis
50 gr gula pasir
250 ml susu cair
350 ml air

Cara membuat
1. Campur bahan merah, didihkan.
2. Campur bahan putih, didihkan.
3. Tuang bahan merah ke dalam cetakan.
4. Tuang bahan putih diatas bahan merah, sesendok demi sesendok.
5. Dinginkan


0 Response to "Puding Gradasi Buah Naga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel