Akhirnya..

Di suatu malam ketika sedang ngariung dikamar, tiba2 ayah berkata dengan muka serius "Ayah pengen diet dek, pengen cari kerja lagi.". Setengah melongo dan takjub mendengarnya..serasa gk percaya kata2 ini akhirnya keluar dari mulutnya. Spechless.

Sebenarnya planning diet ini sudah diarrange dari lebaran tahun lalu. Gara2 misua disidang keluarga besarnya karena perutnya yang subhanallah. Keluarga besar misua memang posturnya besar2, doyan makan, dan yang menyedihkan adalah ada riwayat stroke diabetes dari alm.bapak mertua dan saudara2 yg lain. Mungkin karena itu perlahan terutama ipar2 saya mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan postur tubuh. Dimulai dari dimas adik ipar saya yang berhasil menurunkan berat badan hingga 15 kilo. Kemudian kakak ipar saya mbak wiwin dan mbak endang yang juga sudah mencanangkan hidup sehat. No gula dan makanan berlemak. Bahkan mbak endang sekarang sudah menghindari nasi dan sering mengkonsumsi smoties dan salad sebagai makanan sehari2nya. Hasilnya memang lebih slimy dan langsing asal konsisten. Kalo mbak wulan gk gendut2 banget sih..masih wajar. Mamak mertua sudah stop makanan manis.

Jadi ya tinggal misua aja ni yang perlu disadarkan. Agak susah karena misua emang doyan sekali makan. Kalo minum juga sukanya yang manis2. Saya sendiri sebenernya lebih seneng suami begini ya..ginuk2 gimana gitu. Gemesh lucu.

Tapi setelah dipikir2 emang betul kata kakak2. Berbekal amanah dan pesan dari kakak2 ipar serta mertua, akhirnya saya mulai menjalankan misi untuk "nggembosin" misua.

Target awal saya cuma menghilangkan atau setidaknya.mengurangi kebiasaan misua jajan minum2an dingin kayak teh2 botol dkk. Kemudian makan malamnya buah aja dan sarapan pake oatmeal. Untuk makan siang selalu saya bekelin..hanya saja sekarang tambah dibekelin teh ijo. Terlihat simple tapi masyaAllah...implementasinya bikin esmosi teyus. Emang bener kata kakak2, misuaku ini agak ndendeng, bandel. Tiap hari diomelin tapi tiap hari tetep aja bawa snack, beli minuman diem2. Gak makan malem tpi nyemilnya yg banyak.. Dah gitu klo weekend minta keringangan pula..Hedehhh..Podo waeklahh. Gimana ini pertanggungjawaban ke kakak2 nanti.

Makanya ketika niat diet terucap darinya rasanya surprise bangeeett.. Misua pengen sekali kerja di luar negeri, dan dia paham betul kalo fisik yg ideal itu penting buat pencari kerja. Makanya misua serius sekali diet kali ini.

Program yang saya tawarkan hanya pengaturan pola makan seperti ini kira2
-bgn tidur : perasan air jeruk nipis
-sarapan      : oatmeal
-mak. siang  : menu komplit
-mak. malam : buah atau snack ringan
-aturan lain : no gula dlm jus atau minuman, perbanyak air putih, minum teh ijo..dan tidak ada keringanan saat weekend.

Programnya mulai jalan hari ini.Targetnya turun 25kilo.Mudah2an bisa konsisten ya yahh. Semangattt P^o^q

Idealnya sih harus pake olahraga ya. Tapi waktunya yg gak ada, cuma weekend aja. Rencana sih mau berenang seminggu sekali

0 Response to "Akhirnya.."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel