Steak Tempeh

Weww udah 2014..apa nih apa nihhh.. Biasa aja. Semalem juga jm 10an udah grook. Di tipi banyak pilem2 bagus sih, tapi udah punya filenya smua. Dan entah knapa dari dulu emang gak suka sama hingar bingar dan segala perayaan. Daripada menyiksa diri main kembang api malem2 trus masuk angin, mending kruntelan bertiga sama anak bojo. hihii

Yak, taun baru 2014 ini diawali dengan sarapan Steak Tempeh. Berhubung mamahnya kira udah bisa jungkir balik lagi jadinya kita masak2 lagi. Masak2nya gak spesial kok, karena ini sebenarnya hanya aksi penyelamatan sebungkus tempe yang sudah mendekam hampir seminggu di lemari es..hwehee.. Biasanya klo udah kelamaan di lemari es tempenya suka dimasak balado, ato sambel tumpang, ato gule, ato dibumbu yg lain. Berhubung lagi gk makan pedes dan santen jadinya pengen dimasak yang lain. Kalo cuma digoreng aja gak asik, soalnya pasti udah sangit2 gtu..

Jadilah qt eksperimen bikin steak tempeh ini. Untuk resep steaknya pake resep disini. Cumaaa..di edit dikiit. Adonannya saya tambah daging ayam cincang sisa bahan mpasinya Kira kurang lebih 75 gr. Plus telornya pake 2 biji karena kalo 1 adonannya kurang rekat. Dannn gak pake kaldu bubuk ato royco ato kawan2nya. Dari resep itu saya bikin jadi 4 patties. Rasanya lumanyan enyakk.. Rasa tempenya biarpun tetep dominan tapi lebih mantep dan gurih. Next time kayanya bakal lebih gurih kalo ditambah keju dan bawang goreng tumbuk..nyamm..

Untuk saosnya pake saos lada hitam. Cara buatnya bawang putih ditumis pake margarin, masukin terigu, aduk2 sampe kental, masukin air pelan2 lalu aduk2, masukin, pala, saos tomat, kecap inggris, lada hitam tumbuk, gula, garam..cicip sampe rasanya pas. Takarannya sesuai selera juga yaa..karena kebiasaan kalo masak plang plung plang plung aja. Yang penting hasil akhir enyaaakk.

Untuk sayurannya kebetulan kok yo pass banget adanya buncis, wortel sama jagung. Yawdaa tinggal dipotong kecil2 trus direbus aja.

Kentangnyaa..skip aja, kita wong ndeso biasa makan pake nasi ya. Jadinya steak itu lawuh buat temennya makan nasi.

Horeee..kulkasnya udah bersih. Selamat makaaann :9

image

0 Response to "Steak Tempeh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel