Mpasi oh mpasi

Ternyata, supaya anak lahap makan itu kuncinya cuma 1. Buatin maem yang enak. Udah itu aja.

Sebelumnya selama ini saya hanya berguru pada 1 buku resep mpasi homemade sehat yang cara masaknya kukus/rebus blender kukus/rebus blender.. Sampe 8 bulan ya masih loloslah mpasi pake metode ini..biarpun kadang baru suapan ke 5 udah di 'berr', yang kalo udah sekali 'berr' bakal dilanjut dengan 'berr' 'berr' berikutnya. Yang akhirnya muncrat kemana2 dan ngotorin lantai ato baju mamahnya. Yang artinya Kira emoh, gak sudi buat ngelanjutin maemnya. Yang akhirnya bikin mamahnya mlipir nyakar2 tembok. Everyday is drama ndulang. Dan dosisnya sehari 3 kali. Bayangkannn..bayangkann.. Drama itu gk terjadi sama saya aja, kbetulan ada tmen sperjuangan lain yg sama seperti saya..dan kita cuma bisa curhat2an..bales2an ikon mewek di wasap.

Alhamdulillah ya ada pisang. Kira ini maniak pisang, jadi menu apa aja kalo udah dicampur pisang pasti ditelen.. Jadi alhamdulillah tetep maem juga akhirnya. Tapi yaaa..mosok tiap maem harus pake pisaaangg sih..Sampe gede mau kayak gtu terus ma?

Oke. Sepertinya ada yang salah dan harus diperbaiki. Suspectnya apa? Makanannya lah..apalagi. Buktinya tiap didulang buah selalu lhap lhep lhap lhep. Udah abis juga masih 'hak'. Jadi suspectnya ya itu..makanannya. Udah pasti. Coba bayangin..brokoli+tahu+ikan dikukus trus diblender. Mau cicip gak? Atau kangkung+tempe+kuning telor kukus blender? Ato kentang+wortel+ayam kukus blender? Hyakkk... Iya ya. Mungkin selama ini Kira berpikir "Mamah ini ngasi maem apa sih..gak enak enako blass". Biarpun kombinasinya pas dan bergizi, tapi klo rasane gak sedep emang mau? Emang bayi tau apa sih soal bergizi? Dipikir2, bayi kan manusia juga ya (ya eyalah), kalo ngecap makanan, maunya ya yang enak


Lagian Kira ini udah bukan bayi oek oek lagi ya. Lihat itu..wajahnya aja udah mulai bermetamorfose jadi anak2. Ohhh.. whyyyy you grew so fast ndukk T_T.

Yowes, akhirnya skarang mpasinya Kira dimasak dengan gaya berbeda. Ditumis pake bawang putih, ato dikasih daun bawang, daun jeruk, seledri,ditambah brambang goreng..ato ditambahin kaldu tulang ayam..intinya dikasih bumbu2 penyedap alami. Tapi tetep no gula garam cabe merica dkk ya. Tapi emang iya sih jadi lebih sedep baunya.. kalau sudah mateng semua baru diblender deh.

Trus gimanaaa...
Seneeeng banget setelah suapan pertama dia 'hak' minta lagi, rasanya kayak terbang terkiwir kiwir. Alhamdulillah 'barr' 'ber' 'barr' 'ber'nya berkurang.. Paling kalo udah kenyang. Paling juga diemut ato dilepeh. Tapi udah gak ketergantungan lagi sama pisang. Teteeup ya masih ada drama2. Namanya bayi kan mereka emang lagi latihan makan. Jadi ya wajarr.. Sabarrr.. Tugas kitalah untuk mengenalkan berbagai macam makanan kepada mereka sampe akhirnya nanti mereka jadi pemakan segalanya seperti bapak dan ibunya.

Semangat ndulang bunda ^^q.

0 Response to "Mpasi oh mpasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel