Kita, wanita

Sumber : weheartit.com


Wanita  ibarat bunga. Ada yang memikat serta harum baunya. Ada yang cantik tapi berduri. Ada pula yang nampak biasa – biasa saja, namun semakin lekat diperhatikan, semakin indah dan mencuri perhatian.

Wanita itu spesial. Pernahkah mendengar kalau di belakang pria hebat selalu ada wanita hebat? Pernahkah juga mendengar bahwa surga ada di bawah telapak kaki ibu? Wanita didudukkan pada posisi yang istimewa, agar dapat menunaikan tugasnya dalam kehidupan insani . Sebagai seorang istri, yang setia mendampingi, mengingatkan, menentramkan, serta turut meneguhkan jiwa dan semangat suami. Sebagai seorang ibu, yang harus sabar, telaten dan cerdas dalam mendidik putra – putrinya.

Wanita sholehah. Adalah sebaik – baik perhiasan dunia. Yang senantiasa menjaga ibadah dan akhlaknya. Menjaga keimanan dan ketakwaannya. Dan menampakkan jejaknya dalam perkataan dan amalan.  Wanita sholehah itu cantik.  Begitu cantik hingga diletakkan-Nya cahaya di wajah mereka. Dan dijanjikan-Nya satu tempat di surga.

Islam  menempatkan wanita pada posisi yang aman, terhormat dan terjaga kesuciannya. Diturunkan-Nya pula surat An-Nissa, untuk mengingatkan begitu istimewanya kita, kaum wanita.  Menjadi wanita adalah pilihan. Dia yang memilihkannya untuk kita, dan menjadi wanita adalah amanah sepanjang masa dengan tugas yang luar biasa.

Tapi aku malu menjadi wanita..

Aku malu jika pada kenyataannya aku belum mampu menjadi sosok wanita yang diharapkan-Nya. Dan aku malu menjadi wanita, jika faktanya aku sering lupa dan terlena.  

Karena sungguh, ternyata sulit menjadi seorang wanita..

Teringat satu moment,

“…….wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik pula.” Kata seseorang kepadaku.

Deg. “Apa aku wanita yang baik?”. Berkali – kali membaca dan mendengar ayat ini, namun baru kali ini pertanyaan itu terbersit dalam benakku. Rasanya  makin malu,  karena kutahu jawabannya. Namun pada saatnya nanti, jika memang aku layak ya Rabb, kutunggu janji-Mu ^^

0 Response to "Kita, wanita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel