The Miracles of The Qur'an (2)


Sumber : www.inspiradata.com


Ini cerita tentang seorang mahasiswi  yang ketika itu sedang berjuang menyelesaikan tugas akhir dalam kebimbangan sulitnya mengumpulkan data TA. Bagi yang udah bikin TA, pastinya tahu kalau penyelesaian Tugas Akhir, memang membutuhkan effort dan semangat juang yang tinggi. Terlebih jika sudah memasuki masa – masa pendaftaran sidang, serba deg-degan dan gak tenang, makan tetep enak tapi tidur gak nyenyak, yang dimimpiin hanya sidang TA, draft TA atau sidang TA lagi. Banyak hal penting yang juga harus dikorbankan seperti jam makan yang gak jelas, waktu tidur yang gak jelas, kondisi kesehatan yang gak jelas, dan kegakjelasan2 lainnya. Itu pula yang dirasakannya yang pada saat itu mendedikasikan segenap tenaga dan pikirannya demi keberhasilan TA.

Di suatu ba’da ashar sepulang survey buat ngumpulin data TA, ia melepas lelah, memejamkan mata dan merebahkan diri di kasurnya yang empuk. Selang beberapa waktu, dalam peristirahatannya ia merasakan kondisi tubuhnya sedikit berbeda. Ia tau betul kalo lagi kecapekan dirinya emang gampang ngdrop, jdi gak heran kalo sepanjang ngerjain TA dia sering sakit – sakitan. Biasanya sih cuma pusing atau masuk angin, obatnya tinggal dibalsemin, minum tolakangin, trus tidur. Tapi saat itu kondisinya benar2 berbeda dari biasanya. Secara bertahap dirasakannya sekujur tubuh terasa lemes mes, gemeteran dan tidak bertenaga, sampe susah nggenggam barang dan susah mencet tuts hape. Badan anget, perut mual mules, serta pusing yang amat sangat sehingga kalo jalan sempoyongan (ini gak lebay). Haduhh, pokoknya waktu itu badan gakjelas banget rasanya, gak ngerti juga kok bisa sampe kayak gitu. Entah makan apa aja seharian tadi. Gadis malang, mana kosan lagi sepi, kostmatenya juga lagi pergi, sehingga gak ada yg bisa diajak berbagi.

Azan maghrib berkumandang, namun kondisinya tak kunjung membaik. Kepala masih nyut2an, badan lemes gemeteran dst. Bolak balik kamar mandi membuat tubuhnya kian lemas karena kurang cairan (diare maksudnya :D). Karena ngerasa gak kuat akhirnya diputuskan untuk menjamak sholat isya dengan sholat maghrib. Selepas sholat diputuskannya untuk langsung tidur dengan perlengkapan komplit, yaitu kaos lengan panjang, jaket tebal, training, kaos kaki, boneka kucing kesayangan, 1 guling di kanan 1 guling di kiri, dan bedcover tebel biar anget, setelah sebelumnya minum tolakangin, minum airputih banyak2 dan mbalsemin badan. Kemudian ada hal tak biasa yang dilakukannya, biasanya ia suka tidur dalam suasana sunyi senyap tanpa bunyi2an (kecuali kalo lagi takut), namun pada saat itu secara reflek ia mengambil hapenya, memasang headset di telinga, dan menekan playlist murottal yang isinya surat Ar Rahman, Yasin, Thaha dn juz 30. Ditemani alunan murottal, ia pun memaksakan diri untuk tidur dengan kondisi badan yang masih kacau balau, berharap esok terbangun dengan keadaan yang lebih mendingan. Zzzz… Zzzz.. …….zz..z.

Lantunan ayat suci sayup – sayup mengalun, membangunkannya dari tidur lelapnya. Diliriknya jam dinding, dan waktu menunjukkan pukul 4an. Dahi dan mukanya basah oleh keringat (ya ealah, secara tidurnya pake jaket selimut segala macem, sumuk dunk). Masih teringat jelas kondisi tubuhnya yang gak karu2an sebelum tidur. Masih terkantuk kantuk, namun karena hasrat ingin vivis, ia perlahan bangkit dari kasurnya..dan.., lho? Lho? amazing bget, gak ad mual mules gemeteran nyut2an dst. Ia merasakan tubuhnya seger buger, seperti tidak ada sesuatu yang terjadi sebelumnya. Ia bengong dan terheran – heran… Hoo? Gak salah ni????!! Td malem kn..ky begitu??!! Masih gak percaya dia stretching2 gak jelas dan muter – muter di kamarnya yang g seberapa luas. Iya loh, seger buger. Aneh dah. Kok bisa sih?! Padahal tadinya kalo masih sakit kn ada sedikit alasan untuk males2an, biar bisa kabur dari bimbingan dan target survey hari itu (hehe). Tapi kok..??? sehat begini??? Paling gak kn hrusnya ada bekas2nya dikit. Entah tggal pusing dikit atau yg lain. Cuman? Entahlah, kayaknya kalo dicritain k orang pasti orang gak akan percaya atau nganggep biasa aja, tpi yang jelas yang dirasakannya pada saat itu adalah perasaan amaZing..amaZing..dan amaZing… dan hari itu mesti survey lagi :(


0 Response to " The Miracles of The Qur'an (2)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel