Maka Bertahajudlah

Sumber : id.islamic-sources.com


Buku ini adalah terjemahan dari The Night Prayer (Salat al-layl) yang menguraikan tentang keutamaan shalat tahajud, ketinggian derajat shalat tahajud, tata cara serta manfaat shalat tahajud.
Sedikit cuplikan…



Percakapan antara Mu’adz bin Jabal dengan Rasuullah.

“Wahai Rasulullah! Ceritakan kepadaku tentang amal yang menyebabkan diriku masuk surga dan menjauhkanku dari api neraka.”

“Kau telah menanyakan tentang sebuah permasalahan penting,” kata Nabi saw.

“Bagaimanapun urusan ini menjadi mudah bagi mereka yang dimudahkan Allah. Engkau harus menyembah Allah Swt dengan tidak menyekutukan apapun dengan-Nya; laksanakan shalat wajib; bayarlah (tanggungan) zakat, jalankanlah puasa selama bulan Ramadhan. Jika mau, akan kuberitahukan kepadamu pintu – pintu menuju kebaikan.”

“Ya. Aku mau,” kata Mu’adz bin Jabal.

Nabi saw bersabda, “Puasa adalah penjagaan; sedekah menghapus kesalahan – kesalahan seseprang dan begitu juga seseorang yang bangun di tengah malam untuk mendirikan shalat dengan niat ikhlas demi Allah Swt.”


Dan pada sebagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah – mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji. (QS. Al-Isra :79)


Ketika engkau hendak tidur, setan mengikat kepalamu dengan tiga belitan pemberat rasa kantuk. Ketika engkau bangun seraya menyebut nama Allah, satu lilitan akan terlepas. Ketika engkau berwudhu, lilitan lainnya akan terlepas. Ketika engkau melakukan shalat tahajud, lilitan yang terakhir akan terlepas.



Untuk itu, Maka Bertahajudlah.


0 Response to "Maka Bertahajudlah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel